Offside.co.id

Kongres PSSI Tetap di Makassar, Bukan Jakarta!

Jumat 14 Oktober 2016 05:55 WIB

Offside.co.id – Kemenporan sempat mengklaim kongres PSSI akan digelar di Jakarta. Rupanya itu tak sejalan dengan hasil rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Pada rapat yang digelar Kamis malam (13/10), Exco PSSI memastikan kongres tetap di Makassar.

“Kami memutuskan Kongres tetap sesuai rencana awal, di Makassar,” kata Plt Ketum PSSI Hinca Pandjaitan dalam jumpa pers usai rapat Exco PSSI di Aston Rasuna, Kamis (13/10) malam. “Saya sangat menyayangkan Pak Gatot (juru bicara Kemenpora, Red) yang tiba-tiba menyampaikan lokasi Kongres Pemilihan di Jakarta. Pertemuan kami sama sekali belum memutuskan soal lokasi,”tambah dia.

Lanjut Hinca, perwakilan FIFA akan hadir pada Sabtu (15/10) malam ke Makassar. Saat perwakilan FIFA tiba, PSSI akan langsung berkomunikasi dan menjelaskan kondisi yang terjadi. Termasuk sikap pemerintah soal lokasi kongres.

Berikutnya, dalam dua hari terakhir menjelang pelaksanaan kongres pada 17 Oktober mendatang, komunikasi dengan FIFA akan dilakukan lebih intens. “Malam ini kami laporkan ke FIFA, apa yang terjadi sambil menunggu balasan dari FIFA, satu-dua hari ke depan. Di sisi lain, persiapan Kongres tetap kami jalankan di Makassar,” tegas Hinca.

(Visited 1.918 times, 3 visits today)
Editor: Hanif Marjuni