Offside.co.id

Kontra Bhayangkara FC, Persib Menang Dramatis

Kamis 13 Oktober 2016 05:52 WIB

Offside.co.id – Persib Bandung sukses taklukkan tamunya Bhayangkara United dengan skor tipis 2 – 1, dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, Rabu (12/10). Pada pertandingan  yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Jawa Barat itu berjalan seru dan alot.

Dominasi Maung Bandung terlihat sejak kick off dibunyikan.  Menit ke-71, Maung Bandung kecolongan akibat kelengahan pemain belakang, Vladimir.  Udin Armain berhasil memanfaatkannya dan berhasil sarangkan bola ke jala M.Natshir, kedudukan 1 -0 untuk BFC.

Namun tidak lama kemudian Zulham Zamrun, berhasil membalasnya lewat sundulan pada menit ke 83. Kemenangan Maung Bandung, ditentukan oleh Vladimir lewat tendangan penalti pada akhir babak kedua.

Seusai pertandingan, Djajang Nurjaman bersyukur atas kemenangan tersebut, ia mengatakan walau mendominasi pertandingan, Bhayangkara FC bermain disiplin dengan pertahanan zona marking sehingga sulit untuk ditembus.

“Alhamdulilah puji syukur, sore ini kita memetik tiga angka dengan skor 2 – 1. Pertandingan sendiri berjalan ketat, melelahkan. Kita mendominasi pertandingan, namun Bhayangkara FC memberikan perlawanan cukup baik dengan disiplin melakukan zona marking,” ucapnya.

Kemenangan yang diraih tidak lantas membuat coach Djanur puas. Masih banyak yang harus dibenahi dari penampilan Zulham Zamrun dkk. “Kita sempat tertinggal, pemain belakang Vladimir patut disalahkan dengan gampang dilewati, situasi pun semakin berat,” bebernya. “Semangat pemain kami yang tidak pantang menyerah akhirnya bisa membalas gol. Pada akhirnya kami terus melakukan usaha sehingga terjadi penalti dan Vladimir melakukan tugasnya dengan baik,” tegasnya.

Sementara itu, pelatih Bhayangkara United, Ibnu Graham, mengatakan, dirinya sudah memprediksi Persib akan bermain dengan motivasi tinggi. “Kita sudah memprediksi, kalau Persib akan bermain dengan motivasi tinggi. Kami berusaha mencoba lewat serangan balik, namun inilah sepakbola,” pungkasnya.

(Visited 477 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni