Offside.co.id

Kontra Filipina, Kurnia Meiga Dicadangkan?

Senin 21 November 2016 11:03 WIB

Offside.co.id – Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina pada laga kedua babak penyisihan Grup A Piala AFF 2016 di Stadion Philippine Sports, Selasa (22/11). Terkait laga tersebut, ada kemungkinan ada perubahan di posisi penjaga gawang.

Demikian penegasan pelatih kiper Timnas Indonesia, Gatot Prasetyo. Menurutnya, ada rencana strategi rotasi pemain di bawah mistar gawang. Seperti diketahui, Merah Putih menyertakan tiga kiper dalam turnamen tersebut.

“Kami memiliki kiper yang kualitasnya sama bagus. Masing-masing punya kelebihan dan kekurangan. Jadi bisa diturunkan bergantian melihat karakter tim lawan,” kata Gatot kepada CNN. “Kami memiliki kiper yang kualitasnya sama bagus. Masing-masing punya kelebihan dan kekurangan. Jadi bisa diturunkan bergantian melihat karakter tim lawan,” tambah Gatot.

Pada pertandingan pertama, Alfred Riedl memilih menurunkan Kurnia Meiga ketimbang Andritany Ardhiyasa yang awalnya kerap dipercaya sebagai kiper utama di beberapa laga ujicoba. Pada laga pembuka itu, gawang Meiga kemasukan empat gol.

Dalam hal pengalaman di level timnas, Kurnia Meiga memang paling senior dibandingkan kiper lain yang dibawa di Piala AFF 2016. Penjaga gawang Arema Cronus itu sudah turun di 11 pertandingan Merah Putih. Sedangkan Andritany, baru merasakan empat laga bersama timnas. Khusus untuk Teja Paku Alam, belum sekali pun bertandingan di level timnas senior.

(Visited 666 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni