Offside.co.id

Kontra Mitra Kukar, PSM Andalkan Klok

Minggu 23 April 2017 07:29 WIB

Offside.co.id – PSM Makassar akan melawat ke kandang Mitra Kukar pada Senin (24/4). Terkait laga tersebut, pelatih PSM Robert Rene Alberts mengandalkan kemampuan pemain asal Belanda Marc Anthony Klok untuk mengimbangi lini tengah tuan rumah.

Rene Alberts, Sabtu (21/4), mengatakan, kehadiran pemain berusia 23 tahun itu tentunya diharapkan memberikan efek positif dalam permainan tim Juku Eja yang memang mengincar raihan angka maksimal di kandang lawan. “Saya kira PSM beruntung bisa mendatangkan pemain tersebut untuk menghadapi musim ini. Klok juga punya kelebihan dalam eksekusi bola-bola mati,” ujarnya seperti yang dikutip Antara.

Ketika masih memperkuat Dundee United, yang merupakan klub peserta kompetisi tertinggi di Skotlandia, pemain kelahiran 20 April 1993 itu memang dinilai sudah memiliki kemampuan sebagai eksekutor bola mati. Kemampuan itupun yang membuat Alberts tidak ragu untuk bisa menurunkan Klok sejak awal laga.

Marc Anthony Klok pada awal kariernya di dunia sepak bola bergabung bersama Utrech B yang merupakan salah klub peserta Eradivise Belanda pada 2011-2013. Ia kemudian pindah ke Ross County yang juga klub asal Belanda. Selanjutnya, pemain tersebut memutuskan hijrah setelah menerima tawaran kontrak PFC Cherni More (klub asal Bulgaria) pada  2014.

“Usianya masih 23 tahun namun sudah memiliki banyak pengalaman berlaga di kompetisi Eropa. Jadi kami tentu berharap dengan keberadaannya dalam tim dapat mengangkat performa PSM demi menjaga persaingan di kompetisi nanti,” pungkas Alberts.

(Visited 121 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni