Offside.co.id

Kontra Persiba, Persija Fokus Psikis Pemain

Minggu 16 April 2017 05:09 WIB

Offside.co.id – Persija Jakarta akan menghadapi Persiba Balikpapan di pertandingan pembuka Liga 1 2017, hari ini, Minggu (16/4). Tim ibu kota tersebut telah melakukan persiapan awal sejak jauh hari. Tidak hanya soal pematangan taktik, namun juga psikis pemain.

Heac coach Stefano Cugurra menyebut, menjaga psikis pemain sangat mutlak dibutuhkan. Pasalnya, memang tak mudah untuk melakoni laga pertama di awal kompetisi. Biasanya pemain akan gugup. “Semua tim akan mengalami hal yang sama. Karena itu, saya harus menjaga kematangan mental pemain kami. Inilah saatnya untuk mencuri poin,” bilang Teco, panggilan akrabnya pada Offside.co.id.

Soal strategi, pelatih asal Brasil itu menegaskan tak menghadapi kendala serius. Hampir semua pemainnya sudah memahami taktik yang ia inginkan. Bahkan, terus menunjukkan perkembangan yang signifikan.

“Dari ujicoba beberapa pertandingan terakhir, grafik tim menanjak. Tidak ada yang perlu dikeluhkan. Termasuk pemahaman yang ditunjukkan pemain-pemain muda. Bagi kami, menjadi kondisi pemain-pemain muda sangatlah penting. Ingat, regulasi baru memberikan kesempatan yang besar bagi pemain muda,” tambahnya.

Sementara itu, Rohit Chand, gelandang Macan Kemayoran asal Nepal menilai saat ini mental rekan-rekannya terus membaik. Kata Rohit, ia dan pemain lainnya sudah siap menghadapi laga perdana ini. “Kami bersemangat untuk mencuri poin. Mental dan kualitas pemain-pemain muda kami bagus, jadi kami akan melakukannya,” kata Rohit.

(Visited 32 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni