Offside.co.id

Kontra Vietnam, Riedl Ubah Komposisi Pemain

Selasa 8 November 2016 09:01 WIB

Offside.co.id – Tidak maksimalnya performa timnas senior saat saat berujicoba kontra Myanmar (4/11), membuat pelatih Alfred Riedl untuk  melakukan perubahan pada ujicoba berikutnya. Menghadapi Vietnam (8/11) di Hanoi, rencananya, tiga pemain yang absen pada laga sebelumnya, akan diturunkan.

Demikian penegasan asisten pelatih timnas, Wolfgang Pikal. Ia menyebut, melawan Vietnam, tiga pemain yang absen saat melawan Myanmar besar kemungkinan akan diturunkan. Ketiganya adalah bomber Irfan Bachdim dan pemain gelandang serang Andik Vermansyah serta gelandang tengah Stefano Lillipaly. “Jadi yang pasti starting eleven beda dengan Myanmar. Irfan dan Andik dalam kondisi fit. Lillipaly akan ada kesempatan,” ujar dia.

BACA JUGA :   Hattrick Ronaldo Selamatkan Portugal

Pada laga kontra Myanmar, Riedl menduetkan Boaz Solossa dengan Lerby Eliandry di depan. Hasilnya, di pertandingan yang digelar di Stadion Thuwunna, Yangon tersebut, daya gedor tim kurang menjanjikan. Begitu juga dengan kinerja lini tengah yang diiisi Zulham Zamrun, Bayu Pradana dan Evan Dimas serta Bayu Gatra.

Khusus untuk duet Irfan dan Boaz di depan, sudah dilakukan pada ujicoba sebelumnya. Hasilnya, terbilang lumayan. Begitu juga dengan penampilan Andik Vermansyah. Terlihat sudah menyatu dengan skema permainan Riedl. Persoalannya lebih pada kemungkinan diturunkannya Lillipaly. Selama ini, dia belum pernah bergabung dengan Boaz Solossa dkk.

(Visited 532 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni