Offside.co.id

Krisis Pemain, Persebaya Jalani Laga Berat Lawan Madiun Putra

Kamis 20 Juli 2017 11:03 WIB

Offside.co.id – Krisis pemain melanda Tim “Bajul Ijo” Persebaya yang akan dijamu tuan rumah Madiun Putra FC dalam laga laga perdana putaran kedua Grup 5 Liga 2 di Stadion Willis, Madiun, Kamis (20/7) ini.

Sejumlah pemain utama Persebaya mengalamimasalah cedera seusai menjalani dua laga berat menghadapi PSBI Blitar dan Persinga Ngawi beberapa waktu lalu. Kurniawan Karman, Mokhammad Syaifuddin, Misbakhus Solikin, dan kapten Rendi Irwan harus mendapatkan perawatan khusus usai mengalami cedera pada pertandingan melawan PSBI Blitar  dan Persinga Ngawi.

Seperti dilansir dari laman emosijiwaku, di sisi lain kondisi Sidik Saimima dan Thaufan Hidayat juga belum sepenuhnya pulih. Situasi ini dikhwaatirkan  bakal memengaruhi kekuatan Persebaya, mengingat Madiun Putra menargetkan poin penuh pada laga andang ini. Bukan hanya itu, Madiun Putra pernah menyulitkan Persebaya di laga pembuka putaran 1 di Stadion Bung Tomo, Mei lalu, saat menahan imbang 1-1.

BACA JUGA :   Persija Nyaris Permalukan Arema di Kanjuruhan

Problem cedera sejumlah pemain yang menerpa Persebaya memaksa Alfredo Vera harus mengutak-atik komposisi pemain untuk diturunkan Kamis malam ini.

Rendi Irawan kemungkinan masih diistirahatkan karena kondisinya masih fifty-fifty. Sementara Misbakhus Solikin sudah menunjukkan perkembangan positif, setelah mengeluhkan rasa sakit di bagian punggungnya pada laga kontra Persinga.  Namun Alfredo sudah menyiapkan tim terbaik untuk menghadapi tuan rumah.

“Kami akan siapkan pemain yang fit 100 persen untuk hadapi Madiun,” ujar pelatih asal Argentina yang pernah membesut Persipura tersebut.

Persebaya sendiri tengah dalam tren positif. Dalam tiga pertandingan terakhir “Green Force” sukses meraup tujuh poin hasil dari dua kali menang dan sekali imbang. Persebaya juga tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhirnya.

BACA JUGA :   Liverpool Bungkam Leicester di King Power

Hanya saja Madiun Putra tetap bukanlah laga yang mudah ditaklukkan oleh Persebaya. Satu hal yang mungkin bisa menjadi penambah Persebaya untuk bisa mengalahkan mereka adalah, tren negatif yang sedang dihadapi Madiun Putra .

Dalam tiga laga terakhirnya, Madiun Putra hanya mampu meraih satu poin hasil seri dengan Persinga. Bahkan, dalam laga kandang sebelum menjamu Persebaya, Purniawan cs. takluk dari Martapura FC dengan skor cukup telak, 2-4. (KS)

 

(Visited 48 times, 10 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo