Offside.co.id

Krisis Permain, Persela Tetap Perkasa

Minggu 9 Juli 2017 08:21 WIB

Offside.co.id – Keperkasaan Borneo FC saat mengalahkan Madura United seperti tidak berbekas saat bertandang ke markas Persela Lamongan.

Borneo FC harus mengakui kekalahan dari Persela Lamongan dengan skor telak 3-1 di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (8/7). Pelatih Persela Lamongan, Herry Kiswanto, sempat dipusingkan ketika tidak dapat menurunkan tiga pemain asing andalannya.

Ivan Carlos yang selama ini menjadi mesin gol “Joko Tingkir” harus absen karena pada pertandingan sebelumnya terkena kartu merah. Demikian juga dengan Marcio Rozario dan Kosuke Yamazaki pun harus absen karena akumulasi kartu kuning.

Mengandalkan kekuatan lokal, Persela menguasai jalannya pertandingan di babak pertama. M. Agung Pribadi berhasil membuka keunggulan Persela pada menit ke-23 setelah memanfaatkan umpan silang mendatar dari Samsul Arief.

BACA JUGA :   Gasak SFC, Bhayangkara Tempel Ketat Persipura

Papan skor kembali berubah enam menit kemudian. Kali ini gol pemain senior Eka Ramdani berhasil mengoyak gawang Borneo FC setelah memanfaatkan umpan cantik Edy Gunawan. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Borneo FC yang turun dengan kekuatan terbaiknya mencoba menggempur pertahanan Persela. Asa untuk mengejar ketertinggalan sempat muncul ketika Shane Smeltz berhasil menjaringkan bola dari titik putih pada menit ke-67.

Eka Ramdani sempat memiliki peluang emas untuk kembali menambah keunggulan Persela jika tendangan keras mengarah ke gawang Borneo tidak berhasil ditepis penjaga gawang, Nadeo Argawinata. Persela berhasil menambah gol menjadi 3-1 melalui gol Samsul Arief setelah striker bernomor punggung 9 ini berhasil mengeksekusi tendangan penalti pada menit injury time babak kedua.

BACA JUGA :   Rooney Nyaris Bikin Man City Babak Belur

Dengan kemenangan ini Persela Lamongan berhasil menduduki posisi kedelapan klasemen sementara dengan nilai 19 dari 13 laga yang telah dijalani. Sedangkan Borneo FC tertahan di posisi 13 dengan nilai 17. (VP)

(Visited 40 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo