Offside.co.id

Kualitas Kiper Persib Setara

Senin 22 Agustus 2016 11:05 WIB

Offside.co.id – Dalam beberapa kali pertandingan  yang telah dilakoni Persib Bandung, posisi penjaga gawang kerap berubah. Beberapa waktu yang lalu, kiper utama I Made Wirawan terlihat duduk di bangku cadangan. Ada apa gerangan?

Anwar sanusi, selaku pelatih kiper Persib, sempat berbincang terkait hal ini. Menurut dia, semua bagian dari kebijakan staf pelatih. Harus ada rotasi plus pertimbangan teknis lainnya yang dianggap akan bisa membantu tim.

BACA JUGA :   Iniesta dan Torres Pensiun dari La Liga

“ini disesuaikan dengan kondisi pemain dan pertandingan, dan juga memberi kesempatam pada yang lain untuk tampil. Tapi ini lebih pada situasi dan kondisi saja,” kata Anwar  pada Restu Nugraha dari Offside.co.id, beberapa waktu lalu.

Lanjut dia, situasi lawan yang akan dihadapi, juga menjadi pertimbangan untuk menentukan siapa kiper yang pantas untuk diturunkan. “siapa yang siap untuk pertandingan ini, itu yang akan dimainkan,” tuturnya.

BACA JUGA :   Iniesta dan Torres Pensiun dari La Liga

Anwar menegaskan kebijakan ini diterapkan lantaran kualitas yang dimiliki kiper Persib dalam level yang setara. “Tentunya untuk kemampuan sama, tidak jauh beda, dan ketika akan main, pak Djajang selalu konsultasi siapa kiper yang siap untuk diturunkan,” pungkas dia.

(Visited 214 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni