Offside.co.id

Kurniawan Siap Maju Sebagai Ketua Umum PSSI

Jumat 2 September 2016 14:45 WIB

Offside.co.id – Mantan bintang tim nasional jebolan tim Primavera, Kurniawan Dwi Yulianto, siap maju dan bersaing dalam bursa pemilihan calon ketua umum PSSI dalam Kongres Biasa, 17 Oktober mendatang. Kurus – panggilan akrab Kurniawan – merasa tertantang untuk ikut memajukan sepakbola Indonesia yang dinilai makin tertinggal.

Striker yang pernah bermain untuk klub Pelita Jaya itu mengaku dicalonkan oleh klub Kwarta Medan, Sumatera Utara, yang merupakan anggota PSSI. “Mereka meminta saya untuk bersedia dicalonkan sebagai calon ketua umum PSSI. Saya tidak keberatan, silakan saja, saya siap,” ungkap Kurniawan kepada Kesit B Handoyo dari Offside.co.id saat dihubungi melalui telepon di Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (2/9).

Meskipun sudah pensiun sebagai pemain, Kurniawan masih sangat popular di masyarakat sepakbola Indonesia. Belum lama ini, dalam jajak pendapat yang dibuat gilabolamedia.com (kini menjadi offside.co.id) tentang siapa sosok yang pantas menjadi ketua umum PSSI mendatang, ternyata Kurniawan mampu mengungguli dua kandidat lainnya, yakni mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Moeldoko dan Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi.

Dalam jajak pendapat yang dihelat awal Agustus dan berakhir pada 31 Agustus lalu itu, sebanyak 44 persen pembaca memilih Kurniawan, disusul Moeldoko dengan 37 persen, dan Edy Rahmayadi 19 persen. Jajak pendapat diikuti oleh 1.164 pembaca.

Kurniawan saat masih berkostum tim nasional.

Kurniawan saat masih berkostum tim nasional.

(Visited 1.782 times, 4 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo