Offside.co.id

Laga Final Piala Presiden 2017 Akan Dijaga 3500 Polisi

Senin 6 Maret 2017 15:15 WIB

Offside.co.id – Persiapan pengamanan babak final Piala Presiden 2017 yang akan dilaksanakan di Bogor, Jawa Barat telah dilakukan pihak kepolisian. Menurut Wakapolda Jawa Barat Brigjen Pol Bambang Purwanto diperkirakan pihaknya akan menerjunkan 3.500 personil.

“Kita sudah memiliki pengalaman. Sehingga persiapan untuk final kami sudah siapkan secara matang,” kata Bambang.

Patut diketahui, jumlah personil tersebut sama dengan  yang diturunkan dengan pengamanan laga semifinal antara Persib Bandung dan Pusamania Borneo FC (PBFC) di stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (5/3). “Kami menurunkan juga cadangan dari brimob dan  Dalmas,” terang Bambang.

Dalam pengamanan laga semifinal tersebut, kata Bambang, kepolisian telah melakukan pengamanan yang beragam. Tidak hanya di dalam stadion, tapi pengamanan juga dilakukan di sekitar stadion hingga pengamanan jalur dan akses menuju stadion. “Termasuk evakuasi terhadap wasit, pemain dan siapapun yang memerlukan pengamanan kita sudah siap,” ujarnya.

Melihat antusias yang ditunjukkan kepolisian, panitia Piala Presiden 2017, Maruarar Sirait mengapresiasi atas kerjasamanya selama ini. Menurutnya pengawanan yang telah dilakukan polisi baik di dalam stadion, di luar stadion hingga akses jalan menuju stadion sangat bagus.

“Kami sangat berterimakah kepada pihak kepolisian yang turun langsung  mengamankan jalannya pertandingan dan melakukan pendekatan secara persuasif kepada suppoter,” ujarnya dalam pernyataan resmi.

(Visited 243 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni