Offside.co.id

Laga Pembuka Bhayangkara FC Vs Persija Imbang

Jumat 23 Maret 2018 23:33 WIB

Offside.co.id –   Hasil imbang mewarnai partai pembuka GO-JEK Liga 1 yang mempertemukan Bhayangkara FC melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (23/3). Tak ada gol yang tercipta dari 90 menit jalannya pertandingan.

Duel antara juara Liga 1 musim 2017 dengan juara Piala Presiden 2018 berlangsung ketat. Kedua tim sama-sama bermain terbuka, namun Persija lebih mendominasi pertandingan. Tetapi rapihnya pertahanan Bhayangkara membuat Persija kesulitan mencetak gol.

Bagi pelatih Persija Stefano Teco Cugurra ini merupakan hasil yang kurang bagus. Ia pun akan memperbaiki dalam sesi latihan mendatang. “Kita harus perbaiki tim di dalam latihan. Mengenai wasit pun kami tidak masalah. Ia sudah bekerja dengan baik,” ujar Teco.

Senada dengan Teco, Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy menilai wasit sudah menjalankan dengan baik tugasnya. “Memang susah melawan Persija apalagi dihadapan The Jakmania. Tapi saya bangga dengan performa pemain. Bertahan dengan bagus dan menyerang dengan bagus. Kita bermain dengan pemain U-23 sebanyak lima orang dan bermain bagus. Wasit pun sudah bekerja dengan maksimal, sudah mencoba berlaku adil sesuai kapasitasnya dia,” ucap Simon.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

Bhayangkara memainkan pemain muda, salah satunya adalah Sani Rizki Fauzi. Pemain bernomor punggung 20 ini mengaku bahwa ini pengalaman yang luar biasa. “Ini pertandingan pertama saya di Liga 1, dan saya bangga telah dipercaya coach Simon. Penampilan tim tadi sudah sangat luar biasa. Kedua tim tampil dengan agresif, saling serang walaupun skor 0-0,” ucap Sani.

Di babak pertama Persija langsung membuat peluang, namun tendangan Sandi Sute hanya melebar dari gawang Awan Setho di menit 9. Persija terus menciptakan peluang. Di menit 34, umpan silang Addison Alves tak mampu disambut Marko Simic.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

Sementara di babak kedua, Riko Simanjuntak dilanggar di menit 60 sehingga menghasilkan tendangan bebas. Marko Simic mengambil tendangan bebas, namun tendangan terukur ke sudut kanan  atas gawang masih mampu ditepis Awan Setho.

Persija terus bermain menyerang, namun tembakan keras Addison Alves di menit 78 mampu ditepis dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Dengan hasil ini Persija dan Bhayangkara sama-sama meraih poin 1.(ARDI/KS)

(Visited 63 times, 5 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo