Offside.co.id

Lagi, Persija Gagal Menang di Kandang Sendiri

Senin 22 Mei 2017 01:51 WIB

Offside.co.id – Kegagalan memetik angka penuh di kandang sendiri kembali dialami “Macan Kamayoran” Persija Jakarta, setelah ditahan imbang Bali United tanpa gol (0-0) dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu malam.

Tampil agresif di hadapan 30 ribu lebih Jakmania, tim asuhan Stefano Cugura Teco terlihat dominan sejak babak pertama dimulai. Sayangnya agresivitas yang diperlihatkan Ismet Sofyan dkk itu belum cukup untuk mencetak gol sekaligus menumbangkan lawannya.

Bahkan ketika Persija mendapatkan penalti pun tak mampu mereka konversikan menjadi gol saat Luis Junior gagal melakukan eksekusi penalti di menit ke-14. Tendangan pemain asal Brasil itu diblok dengan baik kiper lawan I Made Wardana. Penalti diperoleh Persija setelah bek Bali United menjegal penyerang Persija Bruno Lopes di dalam kotak terlarang.

BACA JUGA :   Mongolia Anggap Indonesia Tim Kuat

Bali sendiri bukannya tak meladeni permainan Persija. Tim asuhan pelatih Widodo C Putro itu juga bermain agresif untuk mengimbangi tuan rumah. Bahkan peluang emas sempat didapat pemain Bali United Sylvano Dominique yang berhasil lolos dari jebakan offside pada menit ke-24. Hanya saja, tendangan keras Sylvano masih melesat di atas mistar gawang Persija.

Kegagalan memetik kemenangan di kandang sendiri membuat tekanan kepada Teco semakin tinggi. Para suporter Persija pun kembali meneriakkan keluhannya kepada Persija agar segera mengganti pelatih asal Brasil itu. Teco dianggap gagal mengangkat performa Persija yang belum pernah sekalipun mencatat kemenangan di kandang.

BACA JUGA :   Jamu Persija, Persib Berharap Tuah Herrie

Sebelumnya, dua hasil seri juga dipetik Persija di kandang sendiri, masing-masing atas Barito Putra dan Mitra Kukar. Bahkan satu kekalahan pun sudah dirasakan Persija saat ditundukan tamunya Madura United 0-1.

Akibat hasil itu Persija masih berkutat di posisi ke-15 dengan torehan 6 poin, sedangkan Bali United di peringkat sembilan dengan 10 poin. (KS)

(Visited 46 times, 11 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo