Offside.co.id

Lagi, PS TNI Ditekuk Bali United

Selasa 11 Juli 2017 00:08 WIB

Offside.co.id – PS TNI, lagi-lagi harus mengakui kehebatan Bali United. Bermain di kandang sendiri, Stadion Pakansari, ternyata tak membuat PS TNI mampu mengatasi perlawanan Irfan Bachdim dkk. “The Army” dipaksa menyerah 3-4 dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1, Senin (10/7).

Kekalahan ini pun menambah daftar hasil buruk PS TNI atas Bali United yang pada tiga laga sebelumnya tidak pernah menang. PS TNI menelan dua kekalahan dan satu kali seri dalam tiga pertemuan terakhir dengan Bali United musim lalu.

Bermain di bawah siraman hujan deras membuat kedua tim sulit mengembangkan permainannya. Air yang menggenangi sejumlah sisi lapangan memaksa para pemain harus bekerja keras menguasai bola.

Menyadari sulitnya bermain di lapangan yang mulai digenangi air kedua tim berusaha untuk memainkan bola-bola atas serta melakukan umpan-umpan panjang melambung. Bali United berhasil menjalankan strategi ini dengan baik. Lewat umpang menyilang Sylvano Comvalius yang gagal diantisipasi penjaga gawang lawan, Irfan Bachdim sukses menjebol gawang PS TNI pada menit ke-19.

BACA JUGA :   Bonucci: Saya Bukan Penghianat!

Tiga menit berselang, Bali United kembali berhasil menggetarkan gawang tuan rumah untuk kedua kalinya melalui aksi Sylvano Comvalius yang lolos dari penjagaan pemain belakang PS TNI. Comvalius melesat sendirian telah mendapatkan umpan panjang dari 3/4 lapangan.

PS TNI  berhasil membalas satu gol pada menit ke- 33 lewat sontekan Elio Bruno Martins setelah menerima umpan Edwin Ramdani.

Namun, sial bagi PS TNI. Tak berapa lama kemudian gawang mereka yang dikawal Ravi Murdianto kembali bergetar. Irfan Bachdim untuk kedua kalinya mencetak gol bagi Bali United.  Skor 1-3 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua PS TNI langsung bermain menyerang. Upaya memperkecil ketertinggalan langsung membuahkan hasil saat pertandingan  baru berjalan dua menit lewat sepakan Erwin Ramdani. Gol Erwin makin memicu semangat Abduh Lestaluhu. PS TNI akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-59 lewat sundulan Facundo Talin. Skor imbang 3-3.

Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak, usaha keras PSI TNI untuk menghindari kekalahan ternyata tak bisa dilakukan. Bali United  sukses mencetak gol di menit ke-87 memanfaatkan tendangan bebas yang dilepaskan kapten tim Fadil Sausu. Apa boleh buat PS TNI pun harus takluk 3-4.

BACA JUGA :   Cukur Mongolia 7-0, Indonesia Buka Peluang

Tambahan poin penuh menempatkan Laskar Tridatu di posisi keempat dengan nilai 22. Sedangkan PS TNI masih tertahan di posisi ke-12 nilai 19.

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro menyatakan sangat bersyukur dengan kemenangan timnya. “Ini  merupakan hasil kerja keras seluruh pemain dari awal sampai akhir pertandingan,” katanya seusai pertandingan.

“Pastinya kami bersyukur dengan kemenangan hari ini. Pertandingan yang sulit karena lapangan sempat diguyur hujan yang cukup deras. Namun para pemain sudah bekerja keras hingga akhir dan saya sangat mengapresiasi hal tersebut,” ujar Coach Widodo, seperti dilansir laman resmi Bali United. (KS)

 

(Visited 27 times, 27 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo