Offside.co.id

Lawan Indonesia Selection, Islandia Adaptasi Cuaca

Kamis 11 Januari 2018 08:45 WIB

Offside.co.id –  Sejak mendarat  di Yogyakarta, Minggu (7/1) lalu, para pemain Islandia langsung bekerja keras untuk bisa beradaptasi dengan kondisi suhu udara, kelembaban, dan cuaca. Kerja keras pemain Islandia terekam pada sesi latihan pertama mereka di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Dilansir dari laman resmi PSSI, temperatur udara panas di daerah Yogyakarta dan Bantul sangat bertolak belakang dengan kondisi di Islandia dan Eropa yang sejuk dan dingin. Para pemain Islandia terlihat cukup kelelahan menjalani sesi latihan dan mengonsumsi air minum yang cukup banyak.

“Sesi latihan kali ini berjalan dengan baik, namun saya sepakat dengan rekan-rekan yang lain bahwa kami harus terus beradaptasi dengan suhu temperatur di Indonesia yang sangat berbeda dengan negara kami,” kata Albert Gudmundsson, salah satu pemain yang juga bermain untuk klub PSV Eindhoven.

Para pemain Islandia memulai latihan pukul 11.30 WIB. Waktu latihan ini memang tidak biasa bagi tim-tim di Indonesia yang lebih terbiasa berlatih di pagi atau sore hari. Sesi latihan mereka dipimpin langsung pelatih Helmir Hallgrimsson.

Ada hal menarik yang terlihat berbeda pada peralatan latihan yang digunakan timnas Islandia dibanding alat yang digunakan mayoritas tim-tim di Indonesia. Para pemain menggunakan polar chip pada tubuh mereka yang dipantau menggunakan tablet yang terpasang di lapangan. Dari tablet yang ada, tim pelatih dapat memantau kondisi semua pemain.

Mengenai kekuatan lawan, tim pelatih Islandia mengaku sudah mengumpulkan informasi secara daring melalui internet dari beberapa video dan juga berita yang ada. “Kami sudah cari informasi melalui internet. Tim Indonesia Selection bermaterikan para pemain terpilih oleh fans dari berbagai klub di Indonesia. Mereka tentunya pemain berkualitas,” ucap asisten pelatih Islandia, Helge Kolvidsson.

Timnas Islandia yang datang dengan membawa 23 pemain akan menjajal kekuatan dari tim Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1) malam ini. Setelah itu, tiga hari berselang, kontestan Piala Dunia 2018 ini akan menguji permainan timnas Indonesia yang dipimpin oleh Luis Milla di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Daftar 23 pemain Timnas Islandia

Kiper: Frederik Schram (Roskilde FK), Runar Alex Runarsson (Nordsjaelland), Anton Ari Einarsson (Valur)

Belakang: Jon Gudni Fjoluson (IFK Norrkoping), Haukur Heidar Hauksson (AIK), Holmar Orn Eyjofsson (Levski Sofia), Hjortur Hermannsson (Brondby IF), Bodvar Bodvarsson (FH), Vidar Ari Jonsson (Brann SK), Orri Sigurdur Omarsson (Valur), Felix Orn Fridriksson (IBV)

Tengah: Olafur Ingi Skulason (Karabukspor), Arnor Smarason (Hammarby), Arnor Ingvi Traustason (Malmo FF), Aron Sigurdarson (Tromso), Hilmar Ami Halldorsson (Stjaman), Mikael Neville Anderson (Vendsyssel FF), Samuel Kari Fridjonsson (Valerenga IF)

Depan: Bjorn Bergmann Sigurdarson (Molde BK), Ottar Magnus Karlsson (Molde BK), Kristjan Fioki Finnbogason (Start IF), Albert Gudmundsson (PSV), Tryggvi Hrafn Haraldsson (Halmstad BK).

Daftar pemain Indonesia Selection (dipilih dari hasil polling di situs PSSI):

Kiper: I Made Wirawan (77.25 suara), Rivky Mokodompit (35.102 suara)

Belakang: Abduh Lestaluhu (62.167 suara), Tony Sucipto (27.103 suara), Achmad Jufriyanto (72.938 suara), Ricardo Salampessy (37.561 suara), Hamka Hamzah (88.621 suara), Maman Abdurrahman (27.958 suara), Zulkifly Syukur (41.973 suara), Alfin Tuasalamony (35.083 suara).

Tengah: Manahati Lestusen (22.861 suara), Ahmad Bustomi (31.319 suara), Ponaryo Astaman (20.455 suara), Ramdani Lestaluhu (37.652 suara), Raphael Maitimo (72.770 suara), Paulo Sitanggang (24.347 suara), Bayu Gatra (29.659 suara), Rizky Pora (40.047 suara).

Depan: Bambang Pamungkas (61.784 suara), Cristian Gonzales (39.384 suara), Greg Nwokolo (52.037 suara), Titus Bonai (38.650 suara). (KS)

(Visited 54 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo