Offside.co.id

Lawan Thailand (Lagi), Timnas U-23 Optimistis Lebih Baik

Jumat 1 Juni 2018 14:15 WIB

Offside.co.id – Pelatih tim nasional U-23 Indonesia, Luis Milla, cukup optimistis timnya akan lebih baik pada laga uji coba berikutnya melawan Thailand di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (3/6).

Menurut Milla, dia sudah mengevaluasi beberapa kelemahan timnya saat dikalahkan Thailand 1-2 pada pertandingan uji coba pertama di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis malam.

Seperti dilansir dari laman resmi pssi.org, dua gol yang diciptakan Thailand tak lepas dari kesalahan lini belakang Indonesia ketika mengantisipasi serangan balik. Milla sendiri tidak menyalahkan para pemainnya atas gol lawan tersebut. Namun, ia menegaskan ke pemainnya untuk fokus hingga pertandingan selesai.

“Kami tidak bisa bermain dengan tempo yang saya inginkan. Ketika unggul 1-0, kami harus bertahan dan melihat counter attack dari Thailand tadi. Sebenarnya kami tidak mau mencari kesempatan agar lawan bisa mencetak gol kedua. Akan tetapi, gol terjadi pada menit akhir pertandingan. Kami harus kembangkan sisi positif yang ada di tim ini,” kata Milla.

Gol Indonesia pada laga ini dicetak Septian David Maulana pada menit ke-48. Namun, Thailand mampu membalikkan keadaan lewat Sansern Limwatthana lima menit kemudian serta Tanasith Siripala di menit akhir babak kedua.

“Saya menilai pertandingan ini berjalan dengan baik bagi kami karena banyak menciptakan peluang, tetapi tidak mencetak gol, terutama pada babak pertama,” kata Milla.

Mengenai Thailand, Milla menilai tim negeri gajah putih itu cukup kuat dan bagus. “Mereka memiliki serangan balik yang sangat cepat,” kata mantan pemain Real Madrid tersebut.

Naruephon Kaenson, asisten pelatih timnas Thailand menyebut bahwa pertandingan ini lebih kepada untuk menguji pemainnya mulai dari permainan dan kemampuan mereka memahami taktik. “Banyak pergantian pemain di laga ini dari kedua tim, karena memang kami coba belajar dari pertandingan ini. Dari tim kami saya rasa telah melakukan beberapa kesalahan, tapi kami akan mempelajari hal itu,” tuturnya.

 

Susunan Pemain

Indonesia U-23: Awan Setho: Putu Gede, Victor Igbonefo, Bagas Adi, Ricky Fajrin: Muhammad Hargianto, Zulfiandi; Osvaldo Haay, Septian David Maulana, Febri Hariyadi; Alberto Goncalves.

Pelatih: Luis Milla

Thailand U-23: Kwanchai Suklom; Shinnaphat Leeaoh, Saringkan Promsupa, Worawut Namvech, Apisit Sorada; Phitiwat Sukjitthammakul, Phicha Au-Tra, Sansern Limwattana; Ekanit Panya, Poramet Arjvilai, Chaiyawat Buran.

Pelatih: Worrawoot Srimaka (KS)

(Visited 229 times, 8 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo