Offside.co.id

Legenda Persib: ‘Saya Yakin, Maung Bandung Menang’

Jumat 24 Februari 2017 12:51 WIB

Offside.co.id – Persib Bandung akan menghadapi Mitra Kukar pada laga babak Delapan besar Piala Presiden 2017, Sabtu (25/2), di Stadion Manahan Solo. Terkait laga itu, legenda Persib di era 2000-an, Suwita Pata meyakini Maung Bandung bakal menang dan lolos ke babak berikutnya.

Akan tetapi, Suwita menyadari itu tak mudah. Mitra Kukar bukan lawan yang ringan. Mereka dipastikan bermain ngotot dan tanpa lelah.

“Untuk semua tim yang masuk delapan besar adalah tim yang matang. Kalau melihat grafik Persib dari babak penyisihan dari pertandingan satu ke pertandingan berikutnya, mereka menunjukkan permainan yang semakin bagus. Kalau itu bisa dipertahankan saya yakin, Maung Bandung menang,” ucapnya pada offside.co.id.

Menurutnya, semua pemain Persib harus berjuang keras. Termasuk harus memenangkan duel di lapangan tengah. “Saya kira, kunci permainan nanti ada di wing dan striker. Saya percaya pada Febry yang semakin menunjukan kualitasnya, juga di depan ada Vand Dijk, pemain depan yang bisa diandalkan. Dia tinggal kasih umpan-umpan matang saja,” tambah dia.

Meski begitu, ada faktor X dari tim Naga Mekes yang harus diwaspadai Maung Bandung. Itu adalah motivasi pemain. “Biasanya tim dari Kalimantan itu punya keunggulan dalam motivasi. Saya melihat komposisi pemain mereka tidak banyak berubah, mungkin dari segi permainan pun tidak mengalami banyak perubahan,” jelas mantan pemain kelahiran Bandung 25 Maret 1974 ini. (RN)

(Visited 269 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni