Offside.co.id

Lewat Indra Sjafri, PSSI Rayu Andri Syahputra Perkuat Timnas U-19

Senin 6 Februari 2017 14:58 WIB

Offside.co.id – PSSI menunjukkan keseriusannya untuk mengumpulkan bakat-bakat sepak bola Tanah Air yang tersebar di luar negeri. Terbaru, organisasi pimpinan Edy Rahmayadi ini tengah merayu bakat muda yang sejak kecil berkarir di Qatar, yakni Andri Syahputra untuk bisa memperkuat tim nasional U-19.

Sekjen PSSI, Ade Wellington mengatakan, proses pendekatan dengan pihak Andri terus berjalan. Bahkan pelatih timnas U-19 saat ini, Indra Sjafri juga terus menjalin komunikasi intens dengan ayah Andi, Agus Sudarmanto.

Andri, penyerang kelahiran Lhokseumawe, Aceh 17 tahun lalu ini sedang meniti karier di klub Qatar, Al-Gharafa. Ia pun sudah berada di negara itu sejak berusia tujuh tahun dan langsung menyedot perhatian publik setempat karena memiliki bakat yang luar biasa.

“Saya sudah komunikasi dari kemarin. Dia kan usia 17, kalau proyeksi bisa ikut Piala AFF U-19 di Myanmar. Coach Indra juga punya komunikasi yang bagus dengan orang tua Andri, kan mereka sama-sama orang Sumatera,” kata Ade Wellington.

Kehadiran Andri Syahputra di timnas U-19 tentunya akan sangat bermanfaat. Pasalnya, Andri bisa bermain di beberapa posisi, seperti penyerang sayap, penyerang tengah dan juga playmaker. PSSI pun diminta untuk tidak menyiakan bakat Andri.

Pasalnya, Qatar disebut tertarik ingin menaturalisasi Andri. Apalagi Andri yang telah 10 tahun berada di negara Timur Tengah itu juga saat ini telah berstatuskan homegrown (pemain didikan), sehingga ia akan mendapat berbagai kemudahan jika ingin terus berkarir di Liga Qatar. (BM)

(Visited 2.366 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid