Offside.co.id

LIB Gelar Seminar Manajer Tim

Jumat 2 Maret 2018 08:39 WIB

Offside.co.id –  Menjelang digulirkannya kompetisi Liga 1 2018, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar team manager’s seminar. Itu merupakan hajatan awal yang tujuannya menginformasikan hal-hal penting dan detail yang harus diperhatikan oleh manajer atau perwakilan dari klub-klub Liga 1 2018.

Hajatan tersebut digelar di Hotel Sultan, Jakarta Selatan. Dilangsungkan pada Kamis (1/3/2018) hingga Jumat (2/3/2018). Banyak hal yang ditekankan pada acara tersebut. Di antaranya terkait regulasi baru, kedisiplinan, media, pelaksanaan pertandingan yang ideal, dan lain-lain yang disampaikan secara jelas dan terperinci.

Dalam menjelaskan sebagian besar materi, PT LIB mengundang Jeising Muthiah sebagai pembicara sekaligus konsultan. Sekadar informasi, Jeising Muthiah merupakan salah satu FIFA General Coordinator. Pria asal Malaysia ini juga tercatat sebagai AFC Macth Commissioner.

Sementara untuk penjelasan terkait macth officials development plan yang juga menjadi salah satu poin penting yang disampaikan ke semua peserta seminar, PT LIB mengundang Toshiyuki Nagi. Ia mantan wasit FIFA asal Jepang yang merupakan referee director PSSI.

“Pada intinya kami berharap dengan adanya hajatan seperti ini, kualitas kompetisi musim depan akan jauh lebih baik. Selalu ada perbaikan yang kami lakukan pada setiap tahunnya,” jelas Berlinton Siahaan, Direktur Utama PT LIB, dalam rilis yang diterima Offside.co.id.  (KS) 

(Visited 40 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo