Offside.co.id

Libas Persipura, PSM Mantap di Puncak Klasemen

Minggu 4 Juni 2017 00:42 WIB

Offside.co.id – PSM Makassar berhasil melibas Persipura Jayapura dengan kemenangan telak 5-1 di stadion Andi Mattalata,Makassar, Sabtu(3/6).

Tambahan tiga poin ini pun semakin mengokohkan “Juku Eja” di puncak klasemen sementara Go-Jek Traveloka Liga 1 dengan poin 20.

Persipura harus bermain dengan sepuluh pemain ketika pertandingan babak pertama berjalan 45 detik. Wasit yang memimpin jalannya pertandingan langsung mengeluarkan kartu merah untuk Marinus Wanewar karena menanduk Reva Adi.

Reinaldo Elias berhasil mengubah papan skor menjadi 1-0 untuk keunggulan PSM pada menit ke-6 setelah memanfaatkan umpan Titus Bonai. Marc Anthony Klok menambah keunggulan PSM menjadi 2-0. Klok berhasil membobol gawang Persipura Jayapura yang dijaga Yoo Jae-Hoon melalui golnya pada menit ke-32.

BACA JUGA :   Glenn Yakin Kejayaan Persib Lawan Persija Bakal Terjaga

Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai. PSM semakin bermain agresif di babak kedua. Hasilnya, umpan silang M.Rahmat dari sisi kanan pertahanan Persipura dikonversi menjadi gol oleh Wiljam Pluim dan mengubah skor menjadi 3-0 ketika babak kedua sudah berjalan 10 menit.

Dua menit berselang, Klok berhasil mencetak gol, sehingga kedudukan berubah menjadi 4-0. Ini merupakan gol kedua bagi Klok di laga tersebut.

BACA JUGA :   Gagal Sikat Persija, Persib Tertahan di Posisi ke-13

Reinaldo kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah kembali berhasil mencetak gol di menit ke-64. Sedangkan satu-satunya gol balasan Persipura dicetak oleh pemain pengganti,Addison Alves,pada menit ke-70.

Persipura masih tertahan di posisi ketiga mengemaa 16 poin. (VP)

(Visited 75 times, 7 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo