Offside.co.id

Libas SFC, Persib Raih Kemenangan Pertama

Sabtu 29 April 2017 22:22 WIB

Offside.co.id – Akhirnya Maung Bandung meraih tiga poin pertamanya setelah mengalahkan Sriwijaya FC (SFC) 2-0 pada lanjutan Gojek Traveloka Liga 1, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu 29 April 2017.

Bertanding di hadapan puluhan ribu bobotohnya Persib mengambil inisiatif serangan di awal pertandingan. Kecepatan Atep , Tantan, dan Febri Haryadi memberikan ancaman yang bergelombang bagi pertahanan SFC. Hasilnya umpan terukur Tantan memudahkan Atep untuk menjebol gawang SFC yang dijaga Teja Pakualam pada menit ke-11.

BACA JUGA :   Ini Dia Kunci Kemenangan Senegal!

Persib berhasil mendominasi permainan, namun bukan berarti SFC tanpa peluang. Tendangan keras Yu Hyun Koo dari luar kotak penalti masih membentur mistar gawang Persib. Skor 1-0 bertahan hingga waktu turun minum.

Babak kedua berjalan dua menit kembali Febri Haryadi mendaptkan peluang emas. Setelah merebut bola dari pemain belakang SFC, pemain nomor punggung 13 ini berhasil mengecoh penjaga gawang dan melepaskan tendangannya. Sayang bola hanya menyamping di sisi gawang yang sudah terbuka lebar.

BACA JUGA :   Tekuk Kolombia, Jepang Catat Sejarah Baru

Tidak ingin mengulangi kegagalannya Febri akhirnya membuat bobotoh bersorak setelah tendangan kaki kirinya mengoyak gawang SFC pada menit ke-76 memanfaatkan umpan terobosan dari Matsunaga.

Kemenangan atas SFC menjadikan Persib mengumpulkan 5 poin dari tiga pertandingan. Selanjutnya Maung Bandung akan melakoni laga tandang melawan Persegres Gresik United pada Rbu, 3 April 2017. (VP)

(Visited 106 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo