Offside.co.id

Liga 1 Bergulir, 238 Pertandingan Disiarkan Langsung

Senin 19 Maret 2018 20:12 WIB

Offside.co.id –  Kasta tertinggi kompetisi sepakbola Indonesia siap bergulir mulai,  Jumat,  23 Maret 2018 mendatang. Liga 1 GO-JEK Traveloka musim 2018 akan diikuti 18 tim.

Ke-18 tim itu asalah, Arema FC, Bhayangkara FC, Bali United, Barito Putera, Borneo FC, Madura United, Mitra Kukar, Persebaya Surabaya, Persela Lamongan, Perseru Serui, Persib Bandung, Persija Jakarta, Persipura Jayapura, PS TIRA, PSIS Semarang, PSM Makassar, PSMS Medan, dan Sriwijaya FC.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru Berlinton Siahaan meyakini bahwa musim 2018 akan mengalami perbedaan dari tahun sebelumnya. “Kami yakin kompetisi tahun ini akan lebih semarak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Patut diketahui, dari 18 klub yang akan ikut pada kompetisi GO-JEK Traveloka Liga 1 2018, 10 di antaranya pernah menjadi juara di strata tertinggi tanah air. Itu artinya semangat persaingan masa lalu, fanatisme dan juga unsur teknis, akan menjadi daya tarik pembeda pada kompetisi musim ini,” jelas Berlinton dalam rilis yang diterima Offside.co.id.

Kompetisi yang dijadwalkan berakhir 9 Desember 2018 mendatang ini akan disiarkan langsung sebanyak 238 pertandingan. “Lebih banyak 30 pertandingan dari musim lalu,” ungkap Berlinton.

Emtek Group yang memegang hak siar pun menyebutkan bahwa sepakbola memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat Indonesia. “Emtek Group dengan integrasi platrom media yang dimilikinya selalu siap mendukung dengan memfasilitasi pemirsa di rumah untuk menikmati ragam pertandingan di GO-JEK Traveloka Liga 1 2018. Jalannya pertandingan dapat diakses melalui portal online di bawah naungan Emtek Group yaitu situs Bola.com, Liputan6.com, dan Live streaming dari Vidio.com,” jelas Harsiwi Achmad yang menjabat sebagai Direktur Programming SCM.

Sementara itu sponsor utama Liga, Gojek dan Traveloka bersemangat mendukung jalannya kompetisi Liga 1 musim 2018.

“Sepak bola telah menjadi bagian yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari jutaan masyarakat Indonesia, baik dari anak muda hingga orang tua, yang hidup di desa maupun di kota, dari Sabang hingga Merauke. Sebagai start up nasional, kami bangga bisa kembali ikut mengembangkan sepakbola nasional. Kami berharap penyelenggaraan kompetisi profesional seperti ini, bisa melahirkan pemain-pemai bola kelas dunia,” ujar Piotr Jakubowski selaku Chief Marketing Officer GO-JEK.

Sementara itu Traveloka berharap dukungannya bisa membuat banyak perkembangan bagi sepakbola Indonesia. “Tahun ini kita akan dihadirkan banyak laga menarik dari pertandingan sepak bola nasional maupun internasional. Maka dari itu, kami berkomitmen untuk kembali mendukung GO-JEK Traveloka Liga 1 2019 karena merupakan liga sepak bola yang memiliki jumlah perjalanan tim sepak bola yang terpanjang di dunia yakni lebih dari 680 ribu km

Sebagai perusahaan teknologi pertama yang telah berekspansi ke pasar global, kami harap dukungan kami dapat menjadi inspirasi bagi perkembangan sepak bola tanah air untuk terus maju dan dapat meraih berbagai prestasi di kancah internasional,” jelas Dannis Muhammad, Chief Marketing Officer Traveloka. (ARDI/KS) 

(Visited 116 times, 5 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo