Offside.co.id

Liga 1 Musim 2018 Resmi Bergulir 23 Maret

Jumat 9 Maret 2018 08:14 WIB

Offside.co.id –  Liga 1 Gojek Traveloka 2018 resmi bergulir  mulai,  23 Maret 2018. Laga pembuka akan mempertemukan juara musim 2017,  Bhayangkara FC melawan juara Piala Presiden 2018, Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Kedua klub dipilih sebagai laga pembuka untuk menarik minat penonton di Indonesia. “Mudah-mudahan itu menjadi pertandingan yang menarik pada pembuka kompetisi,” jelas Berlinton Siahaan, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Sebelumnya Liga dijadwalkan mulai bergulir tanggal 24 Februari berubah menjadi tanggal 3 Maret bahkan molor hingga 10 Maret. Namun pada kenyataannya ternyata Liga dimulai tanggal 23 Maret.

Sementara itu untuk hak siar televisi dipegang oleh Emtek Group yang sebagian besar akan disiarkan oleh Indosiar. Namun masih ada dua stasiun televisi lagi yang juga akan menyiarkan pertandingan. “Setelah itu ada O Channel dan TV One,” beber Berlinton.

PT LIB mengungkapkan bahwa liga akan usai pada bulan Desember. “Setelah mempertimbangkan banyak hal, kemungkinan kompetisi akan berakhir pada pekan pertama atau kedua pada Desember 2018. Dengan begitu, akan ada hitung-hitungan beberapa pekan yang jadwalnya sangat padat. Dan tim sudah mengetahuinya,” tambah Berlinton.

Berakhirnya liga di bulan Desember itu dikarenakan adanya pesta olahraga Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang serta Piala AFF 2018.(ARDI/KS) 

(Visited 47 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo