Offside.co.id

Api Di Tubuh Persib: Saat Unggul 2-0, Mana Mau Mereka Membantu!

Selasa 25 April 2017 10:55 WIB

Offside.co.id – Hasil draw 2-2 yang diukir Persib saat dijamu PS TNI, masih disesali. Bahkan api perpecahan mulai berkobar meski belum besar.

Perpecahan? Sepertinya memang begitu. Ceritanya, seusai pertandingan beberapa sumber Offside sempat berbicara dengan seorang pemain belakang. Sang pemain minta namanya tak disebut jika untuk konsumsi media.

“Setelah unggul 2-0, mana mau empat pemain itu turun membantu kami di belakang?” aku sang pemain setengah curhat. “Setelah kami hampir kehabisan nafas, barulah mereka turun. Tapi sudah terlambat, lawan terlanjur memegang kendali.”

Di laga tandang yang serasa kandang itu (80 persen kursi diisi bobotoh), Persib sempat mencetak 2 gol dalam tempo kurang dari 5 menit lewat Michael Essien dan Atep.

BACA JUGA :   Hattrick Ronaldo Selamatkan Portugal

Setelah pelatih Djadjang Nurdjaman mengganti sayap lincah Billy Keraf dengan Charlton Cole, tak ada lagi tekanan signifikan untuk lawan. Bisa jadi, Djadjang “tersandera” kewajiban memainkan marque player.

Hal itu dimanfaatkan lawan. PS TNI pun balik menyerang secara bergelombang. Gol seperti hanya menunggu waktu. Gawang Persib yang dikawal kiper I Made Wirawan seperti berkali-kali nyaris kebobolan.

Akhirnya, dua pemain enerjik PS TNI, Erwin Ramdani dan Gustur Triaji, menyamakan skor jadi 2-2 di ujung laga. Jaraknya pun sama seperti saat Persib unggul 2 gol, yakni kurang dari 5 menit.

BACA JUGA :   Tahan Brasil, Swiss Ingin Pengakuan Lebih

Jika menyimak dari curhat pemain belakang Persib, maka 4 pemain yang dituduh malas membantu pertahanan ada di posisi gelandang.

Apapun, kubu Maung Bandung harus segera menyikapi hal ini. Jika tidak, api perpecahan bisa kian berkobar dan susah dipadamkan. Target juara pun bisa menjauh, bahkan saat Liga 1 baru dimulai. (SN)

(Visited 3.438 times, 4 visits today)
Editor: Sigit Nugroho