Offside.co.id

Arema Bentuk Kerangka Tim untuk Musim Depan

Kamis 15 Desember 2016 15:21 WIB

Offside.co.id – Arema Cronus mulai menyentuh persiapan tim untuk menyambut kompetisi musim 2017. Setelah mendapat suntikan dana besar dari beberapa sponsor, kini manajemen telah mulai membentuk kerangka tim.

General Manager Arema Cronus, Ruddy Widodo telah merancang pemain yang masuk proyeksi untuk dikontrak. Namun sebelumnya ia akan mencari kandidat kuat pelatih yang akan mengarsiteki tim berjuluk Singo Edan tersebut. Ditanya soal nasib pelatih saat ini, Milomir Seslija, dia menyebut masih menjadi bahan pertimbangan.

“Kita mencari siapa pelatih kepalanya dulu. Bisa lokal bisa pelatih asing lagi. Kalau asing harus orang yang pernah di Indonesia sebelumnya. Kalau masalah Milo masih menjadi pertimbangan. Lihat evaluasi terakhir bagaimana,” ujar Ruddy.

Pria asal Madiun tersebut menilai, pelatih kepala merupakan hal yang utama sebelum mengontrak pemain baru. Karena dia selalu mengajak tim pelatih untuk membicarakan pemain yang akan dikontrak.

“Pelatih itu ibarat sopir. Dia tau bagaimana pemain yang cocok untuk strateginya. Percuma nanti kita kontrak pemain bagus tapi pelatih tidak cocok. Akan tidak terpakai,” lanjutnya.

Disinggung soal pemain incaran Arema saat ini, Ruddy pun juga enggan membuka siapa saja incaran pemain. “Kalau yang di Arema saat ini, pemain lokal akan aman sampai Februari. Tapi siapa incaran kami, rahasia dulu. Nanti kalau disebutkan harganya naik,” tawa Ruddy.

Rencananya, kerangka tim akan diajukan ke CEO Arema Cronus, Iwan Budianto sebelum direalisasikan. Dan akan dikenalkan ke publik Malang saat Arema melakoni laga pramusim pada bulan Januari. “Kalau beliau oke, kita jalan. Target kita musim depan harus masuk kompetisi AFC,” tutup Ruddy. (FM)

(Visited 2.593 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid