Offside.co.id

Arema Tunduk Soal Regulasi

Kamis 30 Maret 2017 18:39 WIB

Offside.co.id – PSSI telah memutuskan sejumlah regulasi untuk Liga 1. Namun beberapa klub masih mempertanyakan beberapa regulasi ‘aneh’ seperti regulasi Marquee Player dan pergantian pemain sebanyak lima kali setiap pertandingan.

Melihat hal tersebut, General Manager Arema FC, Ruddy Widodo akan tunduk pada regulasi yang diputuskan pada manager meeting.

Selain itu, Ruddy juga menjelaskan lebih detil soal hadiah juara dan 5 kali pergantian pemain. Soal hadiah juara, kini federasi telah mengacu kepada liga top eropa yang tidak memberikan hadiah uang tunai kepada juara 1, 2 dan 3. Namun pembagian sharing televisi kepada semua klub.

“Jadi semua klub dapat subsidi Rp7,5 Miliar. Lalu ada pembagian sharing televisi. Jadi 17 miliar kemarin, subsidi Rp7,5 miliar, lalu kalau juara satu ya tambahannya sekitar 10 miliar,” ujar Ruddy.

Ia menambahkan, dana subsidi dan sharing televisi akan dikelola sepenuhnya oleh klub. “Jadi terserah kita mau apakan dana itu. Dibagikan kepada pemain berapa persen itu terserah klub,” imbuhnya.

Selanjutnya, Ruddy menjelaskan perubahan jumlah pergantian. Pria asal Madiun tersebut menyebut penambahan menjadi lima kali pergantian karena regulasi pemain U-23.

“Kemarin ada perdebatan, bagaimana jika nantinya tiga pemain U-23 yang wajib main tersebut cedera dan diganti semua? Apa gunanya klub mengontrak pemain senior yang cukup mahal ujung-ujungnya tidak bisa bermain? Akhirnya ketua umum merubah menjadi lima kali,” pungkasnya. (FM)

(Visited 159 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid