Offside.co.id

Dijamu Persipura, Persib Punya Rekor Bagus

Senin 28 Agustus 2017 15:15 WIB

Offside.co.id – Persib Bandung punya catatan manis saat bertandang ke markas Persipura. Pada pertemuan terakhir di Stadion Mandala, Jayapura,, “Pangeran Biru” menang 2-0 melalui gol Vladimir Vujovic dan Samsul Arif.

Kemenangan cleansheet selalu diraih oleh Persib dalam tiga pertemuan terakhirnya melawan tim berjuluk Mutiara Hitam itu. Namun catatan itu tidak menjadi jaminan bagi Atep dan kawan-kawan untuk kembali meraih poin penuh di Jayapura.

“Tiga kemenangan terakhir bukan tolok ukur. Tapi kita pernah berbuat maksimal di sini dan kita bisa mengulanginya lagi,” ujar Yaya Sunarya pelatih fisik Persib yang sementara ini berperan sebagai caretaker.

Sementara pelatih Persipura, Wanderley Junior mengaku tak akan meremehkan Persib. Ia tetap mewaspadai seluruh pemain Persib. “Kami akan melakukan maksimal dan fokus ke semua pemain lawan. Kalau mau (Raphael) Maitimo yang harus lebih dijaga. Dia yang banyak cetak gol,” ujar Wanderley.

Laga antara Persipura melawan Persib di Stadion Mandala, Senin (28/8) akan berlangsung seru, Michael Essien menjadi daya tarik bagi masyarakat Papua untuk datang ke stadion menyaksikan laga big match ini.

Sementara itu Vladimir Vujovic kembali harus absen di laga ke-21 ini akibat akumulasi kartu kuning. Meski tidak dapat dimainkan, Valdo tetap masuk dalam daftar pemain yang diboyong ke Jayapura. Kehadiran Valdo selain untuk memberikan motivasi bagi rekan-rekannya juga akan mengamati dan memberikan masukan bagi pertahanan Maung Bandung agar tidak mudah ditembus oleh Persipura.

“Vlado tetap kita bawa agar bisa men-share komposisi pemain belakang. Memberikan masukan kelebihan dan kekurangan di posisi pertahanan,”jelas Yaya. (VP)

(Visited 109 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo