Offside.co.id

Borneo FC Bekap Madura United

Selasa 4 Juli 2017 20:10 WIB

Offside.co.id – Madura United (MU) gagal merebut posisi puncak klasemen sementara Go-Jek Traveloka Liga 1 setelah dikalahkan tuan rumah Borneo FC dengan skor telak 3-0 di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa (4/7).

Bermain di depan pendukungnya, tim “Pesut Etam” unggul cepat pada menit ke-5 melalui gol Flavio Junior memanfaatkan umpan tendangan bebas. Madura United sesekali melakukan serangan balik untuk mengejar ketertinggalan. Peluang dari Greg Nwokolo dan Bayu Gatra di pertengahan babak pertama masih dapat diantisipasi penjaga gawang Borneo FC.

Borneo FC berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0, kali ini Flavio Junior memanfaatkan peluang melalui tendangan penalti pada menit ke-45 setelah Terens Puhiri dilanggar di dalam kotak penalti oleh pemain belakang MU. Skor 2-0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda babak pertama usai.

BACA JUGA :   Indonesia Terus Pelihara Asa ke Semifinal

Memasuki babak kedua pelatih Madura United, Gomes De Oliviera memasukkan Peter Odemwingie, Engleberd Sani, dan Fandi Eko Utomo untuk menambah daya gedor tim berjuluk “Sapeh Kerap”.

Solidnya pertahanan Borneo FC yang digalang oleh Yamashita, Leonard Tupamahu, Dieogo Michiels, dan Matheus membuat serangan-serangan MU dengan mudah dipatahkan. Sejumlah peluang bisa diciptakan oleh barisan depan MU memasuki babak kedua. Sayangnya, pemain bertahan Borneo FC tampil sangat solid dan cukup sulit untuk bisa ditembus barisan depan Madura United.

BACA JUGA :   Rooney Pensiun dari Timnas Inggris

Justru pada menit 78, penyerang Borneo FC asal Selandia Baru, San Smeltz mampu memperbesar skor keunggulan tuan rumah menjadi 3-0.

Raihan tiga poin mendongkrak posisi klasemen Borneo FC di posisi sembilan dengan raihan 17 poin dari 12 pertandingan, sedangkan meski menerima hasil kekalahan telak posisi Madura United tetap berada di peringkat kedua dengan 22 poin dari 12 pertandingan. (VP)

(Visited 62 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo