Offside.co.id

Evaluasi Tim, Semen Padang Juga Bakal Sanksi Marcel

Minggu 21 Mei 2017 09:24 WIB

Offside.co.id – Kekalahan dari Bhayangkara FC 1-0 pada lanjutan kompetisi Liga 1 2017, kemarin (20/5) sore di Stadion Patriot, Bekasi, membuat manajemen Semen Padang melakukan evaluasi tim. Hasil ini melengkapi performa minor anak asuh Nil Maizar dalam empat laga terakhir.

“Melihat hasil pertandingan kami dalam empat laga terakhir, tanpa kemenangan, dan tak bisa menciptakan gol, memang hasil yang tidak menggembirakan. Perlu evaluasi yang serius,” tegas Direktur Utama Semen Padang, Iskandar Zulkarnain Lubis.

“Kami dari manajemen akan duduk bersama tim pelatih melakukan evaluasi untuk mencari langkah-langkah konkret agar permainan tim lebih baik dan dapat hasil sesuai harapan,” tambahnya.

BACA JUGA :   Tidak Benar Timnas Sepakbola Kehabisan Makanan

Menyoal kekalahan dari Bhayangkara, dimana striker andalan Semen Padang Marcel Silva Sacramento mendapat kartu merah, Iskandar cenderung tak membenarkan tindakan pemain asal Brasil itu. Apalagi saat diberi kartu merah, pemain tersebut melakukan tindakan tak terpuji yaitu melempar jersey yang dia pakai.

“Terlepas dari sikap wasit yang diam saat Marcel dikasari, tetap saja tak ada pembenaran perilaku melawan wasit. Kami terima itu sebagai sebuah kesalahan, dan secara khusus saya akan panggil dan ngomong sama Marcel,” katanya.

BACA JUGA :   Indonesia Terus Pelihara Asa ke Semifinal

“Kemungkinan besar akan ada sanksi, dan dia harus mempertanggungjawabkan tindakannya,” lanjutnya.

“Dalam kondisi saat ini yang dibutuhkan tim adalah adalah kekompakan seluruh unsur tim, mulai dari pemain, tim pelatih, dan manajemen. Kalau ada tekanan untuk tim, itu harus dibagi bersama tanpa menyalahkan siapa-siapa,” tutupnya.

(Visited 242 times, 6 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid