Offside.co.id

Kontra PSM, Persija Lebih ‘Terbuka’

Minggu 30 April 2017 06:28 WIB

Offside.co.id – Sehari sebelum menghadapi PSM Makassar di Stadion Andi Mattalata, Persija Jakarta melakukan ujicoba lapangan, Sabtu (29/4). Semua pemain yang dibawa ke Makassar, hadir dalam agenda tersebut.

Tak seperti biasanya, kali ini latihan digelar terbuka. Tidak lagi tertutup seperti halnya latihan terakhir saat menghadapi Persiba Balikpapan dan Barito Putera. Alhasil, banyak penonton dan media yang meliput secara langsung ujicoba lapangan tersebut. “Tak masalah jika mereka melihat. Silahkan saja,” bilang pelatih Stefano Cugurra pada Offside.co.id.

Rupanya, kebebasan yang diberikan pelatih asal Brasil tersebut erat kaitannya dengan taktik yang ia terapkan ke pemain. Katanya, ujicoba lapangan tak lebih hanya pada pengenalan pemain ke lapangan. Soal pematangan taktik kontra PSM, sudah dilakukannya di Jakarta.

BACA JUGA :   Persija Bersiap Jumpa Selangor FA di Padang

“Pemain sudah memahami strategi yang saya inginkan dan sudah saya matangkan di Jakarta. Kami ingin mendapatkan poin pada pertandingan ini. Karena itu, kami selalu maksimal sejak awal. PSM tentu ingin menang, kami pun sama,” tambah Teco.

Karena kebijakan itu pula, saat ujicoba lapangan, Ismed Sofyan dkk hanya melakoni latihan ringan. Selain jenis latihan yang hanya untuk menjaga kebugaran, diselingi dengan small game yang tujuannya menjaga kebersamaan.

BACA JUGA :   Rizky Pora Diminati Persija

Tampak dalam latihan itu, ada beberapa pemandangan yang tak wajar. Contohnya, deretan pelatih yang ikut dalam small game dan kiper Andritany yang berubah jadi striker. Lalu, Bambang Pamungkas yang dipercaya menjadi kiper. Beruntung, semuanya happy.

(Visited 84 times, 6 visits today)
Editor: Hanif Marjuni