Offside.co.id

Lawan Persib, Nil Maizar: Harga Diri Diantara Krisis

Sabtu 13 Mei 2017 10:28 WIB

Offside.co.id – Sungguh berat beban pikiran yang dialami pelatih Semen Padang, Nil Maizar. Dua kali kalah di partai tandang, peringkat jeblok ke urutan 12, pemain banyak yang cedera, serta lawan yang bakal dihadapi juga punya segudang reputasi, membuat Nil harus berpikir keras untuk menurunkan skuadnya saat melawan Persib Bandung dalam pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia 2017, Sabtu (13/5) malam di Stadion Haji Agus Salim, Padang.

Menurut Nil, Semen Padang saat ini benar-benar dalam situasi krisis pemain. Sektor penjaga gawang misalnya, Jandia Eka Putra masih cedera. Muhammad Ridwan juga masih harus berhati-hati dengan luka jahitan di telinga. Sedang kiper ketiga, Randi Oscario, belum punya pengalaman turun di Liga 1. Dua pemain lain yang cedera sejak sebelum liga dimulai yakni Boas dan Ko Jae Sung, saat ini juga masih belum bisa diturunkan.

BACA JUGA :   Eden Hazard Selamatkan Chelsea

“Ini tentu masalah yang sangat krusial buat Semen Padang. Tapi ini pertandingan harga diri. Sesuai pepatah Minang, tabujua lalu tabalintang patah, maka siapapun yang menghadang atau menghalangi pasti akan diterjang, bagaimanapun caranya. Kita akan menunjukkan bagaimana sebenarnya Semen Padang bermain melawan Persib Bandung,” tegasnya lagi.

Menjawab pertanyaan tentang pertarungan antara dua Marquee Player, Didier Zokora (Semen Padang) dan Michael Essien (Persib Bandung), Nil tidak banyak berkomentar. Ia mengaku lebih fokus menyiapkan timnya sebagai satu kesatuan bukan hanya satu pemain saja.
“Ini masalah tim, bukan hanya Zokora saja yang harus tunjukkan penampilan bagus itu, tapi ini soal tim Semen Padang. Bagaimana kami harus bangkit, bermain baik dan bagus,” imbuhnya.

Tekad serupa juga disampaikan bomber Semen Padang, Marcel Sacramento. Ia bertekad untuk mencetak gol karena menjamu Persib menurutnya merupakan laga penting untuk meraih kemenangan untuk mendongkrak tim menuju papan atas klasemen.

BACA JUGA :   Kencingi Tifosi Lawan, Pemain Klub Seri D Dihukum

“Kita fokus dan konsentrasi. Saya siap untuk mencetak gol. Bukan untuk saya pribadi, tapi untuk tim. Karena Semen Padang adalah tim besar. Jelas kita siap untuk memenangkan pertandingan melawan Persib Bandung,” tegas pemain yang kini baru mengemas satu gol dan dua assist itu.

Menjawab pertanyaan soal Persib yang bertabur bintang, Marcel juga mengaku tak peduli. “Saya tidak memikirkan siapa pelatih dan pemain Persib Bandung. Yang terpenting buat saya adalah konsentrasi untuk membawa kemenangan tim,” tambahnya. (NS)

(Visited 80 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid