Offside.co.id

Menang 2-1, Persib Tahan Laju PSM

Rabu 5 Juli 2017 22:35 WIB

Offside.co.id – Persib Bandung berhasil memenuhi target meraih tiga poin setelah menaklukkan sekaligus menahan laju pemuncak klasemen, PSM Makassar 2-1, Rabu (5/7) malam.

Bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api serta didukung puluhan ribu bobotoh, Persib menurunkan skuad terbaiknya. Lapangan tengah yang diisi Michael Essien, Dedi Kusnandar, dan Kim Jefrey Kurniawan berhasil meredam ketangguhan lini tengah PSM. Di lini depan meski bermain tanpa striker murni, peran trio ATM (Atep, Tantan, dan Matsunaga) sering merepotkan barisan pertahanan lawan.

BACA JUGA :   Kencingi Tifosi Lawan, Pemain Klub Seri D Dihukum

Hasilnya Shohei Matsunaga berhasil mencetak gol pada menit ke- 39 setelah menerima umpan silang mendatar dari Tantan. Skor 1-0 ini bertahan hingga waktu turun minum tiba.

Di babak kedua Persib tidak mengendorkan serangannya, papan skor kembali berubah menjadi 2-0 pada menit ke-54 setelah sepakan kaki kiri Atep tidak dapat ditahan oleh penjaga gawang PSM. Unggul dua gol membuat para pemain “Maung Bandung” semakin bersemangat untuk menambah pundi-pundi gol nya, namun karena penyelesaian yang terburu-buru peluang sering terbuang percuma.

BACA JUGA :   Pique Diusir, Barcelona Tetap Ngacir

PSM sempat membuka asa melalui gol Pluim pada menit ke-72. Skor 2-1 membuat pertandingan semakin seru, dan jual beli serangan di antara kedua tim sering terjadi. Beruntung solidnya lini pertahanan Persib mampu membuat skor 2-1 tidak berubah hingga pertandingan berakhir.

Meski kalah PSM tetap memuncaki klasemen sementara dengan nilai 23, sedangkan Persib Bandung naik ke posisi 10 dengan nilai 19. (VP)

(Visited 76 times, 4 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo