Offside.co.id

Persib Kisruh! Glenn Sugita Turun Tangan

Selasa 6 Juni 2017 10:57 WIB

Offside.co.id – Markas Maung Bandung pekan ini terasa sangat panas. Kalah beruntun dari Bali United (0-1) dan Bhayangkara (0-2), memaksa Persib terjerumus ke peringkat 11 Liga 1.

Suasana itu diperburuk dengan pernyataan manajer Umuh Muchtar dan pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman untuk mundur dari tim.

Salah satu alasan keinginan Djanur mundur adalah saran dari keluarga. “Mereka tidak kuat dengan berbagai desakan, termasuk caci-maki bobotoh di stadion maupun di media sosial,” ungkap Djanur.

“Saya juga sedih mendengar itu, itu disampaikan juga kepada para pemain di ruang ganti,” komentar Umuh di Bandung, Senin (5/6/2017). “Saya juga siap mundur sebagai manajer. Banyak pihak yang mendesak saya mundur. Saya menyerahkan keputusan pada manajemen dan PT PBB.”

BACA JUGA :   Sepakbola Jangan Jadi Tempat Pencucian Uang

Sambil menanti kebijakan lain, keduanya sepakat fokus melawan Persiba Balikpapan pekan depan. Latihan pun dimulai lagi Selasa ini, setelah libur pada Senin kemarin.

Atas kisruh ini, Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Glenn Timothy Sugita, cepat turun tangan menenangkan situasi. Jika tidak, Persib bisa terjun bebas ke peringkat lebih buruk lagi.

Glenn membuat surat terbuka lewat situs resmi klub. Berikut isinya:

Assalamualaikum bobotoh sa-Alam Dunya. Semoga ibadah puasa membawa berkah bagi kita semua.

Ijinkan saya, atas nama Manajemen PT PERSIB Bandung Bermartabat, menyampaikan permohonan maaf karena prestasi PERSIB sampai saat ini belum memenuhi harapan kita semua.

Kami berterima kasih atas setiap kritik, saran dan masukan dari Bobotoh yang tentunya diberikan karena kecintaan Bobotoh kepada PERSIB. Tanpa Bobotoh, PERSIB tidak mungkin menjadi klub yang besar dan berprestasi.

Tujuan utama kami adalah membentuk tim yang kuat, bagus dan berprestasi agar dapat menjuarai Go-Jek Traveloka Liga 1 musim ini.

Evaluasi selalu kami lakukan di setiap pertandingan, termasuk dua pertandingan terakhir. Kami akan segera melakukan perbaikan-perbaikan yang diperlukan demi meningkatkan prestasi PERSIB di sisa musim Liga 1.

Untuk itu, kami memohon semua Bobotoh agar bersabar. Kami akan menjadikan momen Ramadhan ini untuk mengintrospeksi diri demi perbaikan prestasi PERSIB. Salam, Glenn Sugita. (SN)

(Visited 1.467 times, 7 visits today)
Editor: Sigit Nugroho