Offside.co.id

Stadion Batakan Belum Lolos Verifikasi

Rabu 17 Mei 2017 06:16 WIB

Offside.co.id – Keinginan Persiba Balikpapan untuk bisa segera menggunakan Stadion Batakan harus pupus. Pasalnya, berdasarkan hasil verifikasi dari PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi Liga 1, stadion berkapasitas 42 ribu ini dinyatakan belum lolos verifikasi.

“Stadion ini belum punya jalan akses yang layak,” kata Somad, verifikator dari PT Liga Indonesia Baru.

Selain jalan akses, terdapat 16 hal lain yang diverifikasi, antara lain pengelolaan stadion, sertifikasi stadion, lapangan, perawatan lapangan dan drainase, jaring gawang, bench, tunnel (lorong dari ruang ganti ke lapangan), scoring board atau papan skor, lampu penerangan, ruang ganti pemain dan kamar mandi, ruang wasit, ruang mess komisi pertandingan, ruang medis, sekretariat umum dan ruang kontrol, hingga media center dan ruang media.

Kecuali akses jalan itu, hampir sebagian besar poin verifikasi sudah memenuhi syarat, bahkan untuk level pertandingan di tingkat Asia di bawah konfederasi AFC (Asian Football Confederation).

“Kami sekalian verifikasi untuk level AFC agar tidak berulang-ulang verifikasi,” kata Somad lagi.

“Selanjutnya kami laporkan ke PT Liga Indonesia Baru, kemudian tinggal bagaimana pengelola menyikapi hasil verifikasi. Bila sudah dipenuhi segala yang menjadi kekurangan saat ini, tim verifikasi bisa turun lagi, bisa juga cukup menerima laporan melalui surat saja,” jelas Somad.

Persiba saat ini harus ‘terusir’ dari Balikpapan dan berkandang di Stadion Gajayana, Malang untuk menjamu lawan-lawannya di Liga 1.

Hal ini dikarenakan Stadion Parikesit di Komplek Pertamina yang selama ini menjadi kandang Persiba, segera digusur Pertamina untuk dijadikan gudang dan bengkel dalam proyek perluasan kilang minyak.

(Visited 177 times, 24 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid