Offside.co.id

Lebih Tenang, Persebaya Gasak Persepam MU 3-1

Jumat 12 Mei 2017 09:07 WIB

Offside.co.id – Tampil kali kedua di kandang sendiri arek-arek Persebaya jauh lebih tenang ketimbang saat laga perdana lawan Madiun Putra.

Inilah kunci sukses mereka membenamkan Persepam Pamekasan (Madura Utama) 3-1 di Gelora Bung Tomo, Jumat malam.

Sungguh ironis! Ketenangan anak asuh Iwan Setiawan ini justru mereka tunjukkan saat tanpa didampingi pelatihnya. Ini lantaran Iwan harus menjalani skorsing manajemen menyusul peristiwa pelecehan suporter saat laga di luar kandang tempo hari.

Mereka hanya didampingi asisten pelatih Achmad Rosyidin selama persiapan hingga laga yang tetap mendapat dukungan penuh dari Bonek itu.

Rosyidi tampaknya tidak lagi mengandalkan umpan-umpan panjang yang diperagakan Persebaya saat laga lawan Madiun. Umpan bola pendek merapat dan mengalir cepat menjadi ciri khas baru Persebaya.

Sejak menit awal Persebaya mengambil inisiatif penyerangan yang efektif dan lebih enak ditonton. Dua gol Persebaya tercipta di babak pertama melalui Mardiono (17′) dan Kurniawan Karman (32′).

Tak ayal suporter Bonek yang semula hendak memboikot tim asuhan Iwan ini, ternyata tetap antusias membahanakan stadion hingga pemain bersemangat.

BACA JUGA :   Awas! Lawan Filipina, Timnas Jangan Tergesa-gesa

Memasuki babak kedua, Persebaya tidak mengendurkan serangan. Mereka menambah keunggulan di menit ke-47 melalui Misbakhus Solikin.

Persepam baru berhasil memperkecil ketinggalan pada menit ke-72 melalui pemain pengganti, Muhammad Kasim Botan.

Berkat tiga poin ini, Persebaya naik ke posisi enam klasemen dengan raihan empat poin dari tiga laga. Sedangkan Persepam tertahan di posisi lima dengan raihan empat poin dari empat laga.

Asisten pelatih Persebaya Ahmad Rosyidin menilai sukses ini sebagai bukti timnyatidak mandul. Ia mengakui sejak Rachmat Afandi cidera hanya ada dua gol dalam dua laga sebelumnya.

Karena itu dengan hadirnya dua penyerang anyar Rishadi Fauzi dan Mardiono, timnya sudah punya amunisi baru. Kehadiran dua pemain inilah sebagai bukti sukses Persebaya produktif mencetak gol.

“Waktu melawan Madiun, banyak peluang yang tidak terselesaikan dengan baik. Di situlah kekurangan Persebaya. Hari ini masalah itu terjawab dengan kehadiran dua pemain. Mardiono dan Fauzi sama-sama menyumbang dua gol,” jelas Ahmad.

BACA JUGA :   Gasak Barca Lagi, Madrid Juara Piala Super Spanyol

Ahmad salut dengan perjuangan Rendi Irwan Saputra dkk. Menurutnya, kesuksesan Persebaya mengamankan tiga poiin di laga ini tak lepas dari kerja keras para pemain.

“Semua pemain bekerja maksimal hari ini. Semua berjuang mati-matian demi Persebaya,” tutur Ahmad. (AM)

Susunan Pemain:
Persebaya: Dimas Galih, Andri Muliadi, Rachmat
Latief, Abdul Azis, Abu Rizal, Sidik Saimima, Misbakhus Solikin, Kurniawan Karman, Rendi Irwan (Muhammad Hidayat 84′), Mardiono (Irfan Jaya 60′), Rishad Fauzi.

Persepam MU: Deni Saprianto, Akbar Zakaria, Achmad Bachtiar, Deni Kristiawan, Fauzan Jamal, Fajar Legian, Untung Wibowo, Faris Aditama, Fathoni Usman, Muhammad Arsyad (Nasim Botan 37′), Dimas Galih Gumilang.

(Visited 124 times, 4 visits today)
Editor: Sigit Nugroho