Offside.co.id

Persijap Harapkan Hasil Maksimal Kala Jamu PSS Sleman

Senin 15 Mei 2017 14:46 WIB

Offside.co.id – Tim pelatih Persijap Jepara telah melakukan evaluasi atas dua kekalahan yang diderita klub berjuluk Laskar Kalinyamat ini dalam dua laga terakhir di kompetisi Liga 2 Grup 3 beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, anak asuh pelatih Fernando Sales ini menelan kekalahan masing-masing 1-0 dari Persibangga Purbalingga (7/5) dan Persip Pekalongan (11/5).

Atas hasil tersebut, Persijap untuk sementara masih tertahan di peringkat ketiga klasemen Grup 3, terpaut dua poin dari pemuncak klasemen, PSCS Cilacap.

Menjamu PSS Sleman pada pekan kelima Liga 2 di Stadion Gelora Bumi Kartini, Rabu (17/5) malam, Fernando Sales ingin anak asuhnya tidak lengah dan fokus selama pertandingan.

Menurut pelatih asal Brasil ini, selain dihuni pemain berkualitas, PSS juga memiliki catatan bagus kala melakoni laga away.

“Setelah dua kekalahan beruntun, kami telah melakukan persiapan yang bagus, berlatih dengan keras, dan mencoba memperbaiki kesalahan pada pertandingan sebelumnya,” ungkap Fernando Sales.

“PSS terlihat bagus saat bermain tandang. Maka dari itu, saya harap pemain saya memiliki semangat yang sama, termasuk komitmen dan tanggung jawab mereka di atas lapangan,” sambung pelatih 37 tahun ini.

Sales menambahkan, ia tidak ingin anak asuhnya bermain kala menghadapi Persibangga dan Persip. Ia menuturkan, pola permainan yang ditunjukkan Persijap dalam dua laga terakhirnya itu akan membawa Laskar Kalinyamat berlaga di Liga 3 musim depan jika tidak dirubah.

“Saya juga sudah berbicara dengan suporter kami. Mereka menginginkan permainan yang ditunjukkan Persijap saat melawan PSGC Ciamis dan Persibas Banyumas beberapa waktu lalu,” kata Sales lagi.

Mengenai kekuatan PSS, Sales mengaku telah mengantongi beberapa kelemahan klub berjuluk Elang Jawa tersebut.

“Ada beberapa kelemahan, dimana kami akan coba kejutkan mereka sebagaimana mereka juga mengetahui kelemahan kami. Jadi, kami harus mempersiapkan semuanya, berkonsentrasi dan fokus,” tuntas Sales.

Sementara itu, asisten pelatih Persijap, Muhammad Yusuf mengatakan, bahwa kemenangan merupakan harga mati jika Persijap masih ingin menjaga asa untuk promosi ke Liga 1 musim depan.

“Ini pertandingan berat. Pemain harus fokus dan bekerja keras untuk memenangkan pertandingan melawan PSS. Semoga rotasi pemain dan pola bermain yang coba kami rubah akan menghasilkan kemenangan bagi Persijap,” kata Yusuf.

“Tentunya kami harus optimis. Apalagi kami bermain di kandang sendiri, dan dengan dukungan pemain ke-12 yaitu Banaspati, Jetman dan CNS,” pungkas Yusuf.

(Visited 63 times, 5 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid