Offside.co.id

Wuih, Persikabo Dekati Mantan Bek Liverpool

Rabu 26 Juli 2017 14:38 WIB

Offside.co.id – Kontestan Liga 2, Persikabo Bogor tengah dalam tahap mendekati mantan bek kiri Liverpool, John Arne-Riise. Namun upaya Persikabo tersebut tidak untuk menjadikan Riise pemain.

Pasalnya, kompetisi Liga 2 tidak mengizinkan penggunaan legiun asing. Pria asal Norwegia tersebut sedang didekati untuk menjadi direktur teknik Persikabo agar tim yang bermarkas di Stadion Pakansari itu memiliki pemain muda berkualitas.

“Dengan pengalaman dia sebagai pemain legenda di Liverpool, kami coba menawarkan (Riise) untuk menjadi salah satu football consultant atau bahkan menjadi direktur teknik,” kata CEO Persikabo, Effendi Syahputra.

“Kami akan coba bangun sistem pembinaan sepak bola usia muda yang terintegrasi dengan klub-klub di Inggris dan John tentu punya banyak link di sana,” tambahnya.

Effendi mengatakan, Riise, yang juga pernah membela AS Roma dan Fulham, akan datang ke markas Persikabo pada Agustus mendatang. Riise akan melihat fasilitas Persikabo dan berbincang dengan pelatih Raja Isa.

“Dia akan datang Agustus ini di Pakansari. Nanti kita coba diskusikan rumusan yang cocok buat dia di Persikabo, yang terpenting dia bisa cerita ke semua (link-nya di Inggris) tentang Persikabo Bogor,” ujarnya Effendi lagi.

Riise membela Liverpool pada periode 2001-2008. Salah satu prestasi terbaiknya bersama The Reds adalah menjuarai Liga Champions 2004/05.

(Visited 284 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid