Offside.co.id

Mitra Kukar Empaskan Persebaya

Senin 30 April 2018 09:03 WIB

Offside.co.id – Mitra Kukar kembali ke jalur kemenangan. Nilia penuh mereka dapatkan dalam pertandingan pekan keenam Go-Jek Liga 1 2018 setelah menggasak Persebaya Surabaya 3-1, di Tenggarong, Minggu (29/4).

Dilansir dari laman resmi liga-indonesia.id, kapten tim Mitra Kukar, Bayu Pradana, mengatakan kemenangan ini tidak lepas dari usaha keras para pemain. Hasil ini sekaligus  merupakan hasil latihan keras dalam persiapan selama seminggu terakhir.

Namun demikian, pemain timnas Indonesia itu mengingatkan agar rekan-rekannya tidak terlena. Apalagi jika melihat perjalanan Mitra Kukar di awal kompetisi musim ini yang belum konsisten.

“Tiga poin ini menentukan langkah ke depan. Tapi semua kekurangan harus dibenahi. Masih banyak pertandingan berikutnya yang harus dimenangkan,” ujar Bayu Pradana, seusai pertandingan.

Kemenangan ini membuat Mitra Kukar memperbaiki posisinya di klasemen sementara Tambahan tiga poin Mitra Kukar membuat mereka naik ke papan tengah.

Sementara it Persebaya yang harus menyerah dalam pertandingan ini membuat mereka belum menghasilkan 3 poin dalam dua laga terakhir. Sebelumnya Persebaya seri melawan Sriwijaya FC.

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, mengatakan kalau timnya banyak melakukan kesalahan dalam pertandingan ini. Akibatnya bentuk permainan terbaik tidak bisa terlihat.

“Banyak kesalahan, meski saya katakan para pemain sudah berjuang keras. Kami ingin membawa pulang poin, tapi ternyata tidak bisa,” ujar Alfredo Vera.

Dalam pertandingan ini, kata Alfredo Vera, Mitra Kukar sebetulnya lebih banyak menyerang lewat skema serangan balik. Dan, itu ternyata lebih efektif dan efisien.

“Serangan balik Mitra Kukar bagus. Sedangkan kami malah sering terburu-buru, sehingga banyak peluang gagal dimanfaatkan. Mitra Kukar bermain lebih efektif,” ucap Alfredo Vera. (KS)

(Visited 36 times, 4 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo