Offside.co.id

Persebaya Akui Berat Lakukan Debut Lawan Madiun Putra FC

Kamis 20 April 2017 12:58 WIB

Offside.co.id – Persebaya Surabaya, yang akan melakoni penampilan perdananya pada Liga 2/2017, Kamis (20/4) malam ini mengakui berat menghadapi tamunya Madiun Putra FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

“Setiap laga perdana musim kompetisi resmi, laga akan semakin sulit, termasuk melawan Madiun Putra ini,” ujar Pelatih Persebaya Iwan Setiawan, seperti dikutip Antara.

Bermain di hadapan publik sendiri, lanjut Iwan, juga menjadi faktor lainnya. Diperlukan mental bertanding yang tinggi bagi timnya jika ingin memenangkan pertandingan ini. Menurut dia, poin penuh di laga pembuka berimbas baik pada pertandingan berikutnya.

“Sebuah laga yang sangat berpengaruh bagi mental dan kami siap meski harus berjuang. Sekali lagi, laga perdana ditambah siaran langsung televisi menjadi pembeda. Tapi apapun alasannya, tiga poin adalah harga mati,” ucap mantan Pelatih Persija Jakarta tersebut.

BACA JUGA :   Inggris dan Belgia Rebut Tiga Poin

Gelandang Persebaya, Abu Rizal Rodeg mengaku siap bermain memberikan yang terbaik di hadapan puluhan ribu pendukungnya, Bonek Mania. Pemain jebolan internal kompetisi Persebaya tersebut mengaku mental timnya telah diasah, termasuk menjalani beberapa kali uji coba dengan hasil berbeda-beda.

Di sisi lain, pada laga perdana ini Persebaya diperkirakan tampil tanpa penyerang utamanya, Rachmat Afandi, yang mengalami cedera saat latihan. Sedangkan, dua penyerang lainnya, Irfan Jaya serta Yogi Novrian, yang baru dua hari resmi dikontrak dipastikan siap tampil, termasuk gelandang senior sekaligus kapten tim Rendy Irawan.

BACA JUGA :   Rusia Amankan Tiket Putaran Kedua

“Kami sudah siapkan kejutan dan ucapan selamat datang untuk Persebaya,” ujar Pelatih Madiun Putra FC, Sartono Anwar.

Mantan pelatih PSIS Semarang itu memang tak merinci seperti apa kejutan yang disiapkan untuk melayani permainan “Bajul Ijo” (julukan Persebaya) di kandang lawan, namun ia mengaku bahwa timnya tak bisa dipandang sebelah mata.

Meski akan menghadapi Persebaya di hadapan puluhan ribu pendukungnya, Sartono tetap yakin meraup poin. Walaupun mengaku persiapan timnya sangat singkat, para pemain siap bekerja keras meraih hasil maksimal. (KS)

(Visited 90 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo