Offside.co.id

PSM Menang, Rene Alberts Bingung Soal Pergantian Pemain

Senin 17 April 2017 07:15 WIB

Offside.co.id – Pelatih Kepala PSM Robert Rene Alberts mengaku bingung dengan aturan pergantian lima pemain yang diterapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB). PSM melakukan debut dengan baik setelah menjungkalkan Persela Lamongan 3-1 di Stadion Andi Mattalatta Matoanging, Makassar, Minggu.

Rene Alberts seusai pertandingan mengaku sebenarnya masih ingin melakukan pergantian pemain pada babak kedua namun urung dilakukan karena tidak diperbolehkan oleh pengawas pertandingan dengan alasan bukan pemain dari U-23.

“Saya sepertinya harus mendapatkan terjemahan yang benar terkait aturan pergantian lima pemain,” kata pelatih asal Belanda tersebut seperti diwartakan Antara.

Pelatih asal Belanda ini semuala berniat menarik satu pemain U-23 untuk digantikan dengan pemain senior. Namun keinginannya batal dijalankan setelah ditolak pengawas pertandingan. Pasalnya PSM dinilai sudah memasukkan tiga pemain senior yakni Rizky Pellu, Faturrahman, dan Ferdinand Sinaga.

BACA JUGA :   Kolarov Antar Kemenangan Serbia

Dengan kondisi seperti itu, maka PSM hanya bisa melakukan pergantian pemain lagi namun terbatas pada pemain yang berstatus U-23. Persoalannya stok yang dimiliki PSM di bangku cadangan hanya menyisakan M Syafei dan Robert justru berencana memasukkan Marc Klok yang merupakan pemain baru asal Belanda.

Ia menjelaskan, dirinya sempat mendapati situasi yang sulit ketika Ferdinand Sinaga justru diusir keluar lapangan karena tindakan kerasnya terhadap pemain Persela Ivan Carlos. Ferdinand yang baru beberapa menit masuk lapangan mendapat kartu merah dari wasit Kusnadi karena memukul kepala Carlos.

BACA JUGA :   Modric Bawa Kroasia Ungguli Nigeria

“Jika saja ada pemain yang cedera maka kami hanya bisa bermain sembilan pemain (tidak dapat melakukan pergantian pemain lagi),”ujar Rene Alberts.

Mengenai hasil yang diraihnya pada pertandingan tersebut, dia mengaku bangga dan bersyukur. Kemenangan ini juga dikarenakan para pemain telah menjalankan instruksinya selama ini dengan baik dan sesuai yang diharapkan. (KS)

(Visited 86 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo