Offside.co.id

Raphael Maitimo Akhirnya Gabung Persib

Kamis 30 Maret 2017 19:42 WIB

Offside.co.id – Teka-teki klub tujuan Raphael Maitimo terjawab sudah. Gelandang naturalisasi ini akhirnya dipastikan bergabung dengan Persib Bandung di kompetisi Liga 1 mendatang.

Sebelumnya, mantan pemain Arema FC itu sempat memperkuat PSM Makassar di ajang Piala Presiden 2017, walau kemudian akhirnya memutusan mengundurkan diri. Ia juga sempat dikaitkan dengan Persija Jakarta.

Komisaris Persib, Zainuri Hasyim mengatakan, Maitimo akan menjadi rekrutan terakhir manajemen klub berjuluk Maung Bandung jelang bergulirnya kompetisi.

“Maitimo sudah positif bergabung dengan Persib. Ya, dia akan jadi pemain lokal terakhir yang kita rekrut untuk kompetisi Liga 1,” katanya.

Praktis, datangnya Maitimo akan membuat persaingan di lini tengah Persib semakin sengit. Pasalnya, saat ini ada enam pemain yang berposisi sebagai gelandang.

Selain Michael Essien, Persib juga sudah memiliki Dedi Kusnandar, Kim Jeffrey Kurniawan, Hariono, Gian Zola, Ahmad Baasith, dan juga Maitimo sendiri.

“Semua pemain yang kami datangkan itu rekomendasi Djadjang Nurdjaman sebagai pelatih kepala. Jadi, kami tidak pernah ikut campur soal perekrutan pemain,”

“Kami ingin materi pemain Persib lengkap dan mumpuni di setiap lini. Itu strategi kami agar bagaimana menjadi juara di Liga 1 nanti,” jelas Zainuri lagi.

Menurut rencana, Maitimo akan diperkenalkan sebagai pemain Persib saat peluncuran tim di Stadion Siliwangi pada 2 April mendatang. (BM)

(Visited 1.338 times, 6 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid