Offside.co.id

Lilipaly Datang, Bali Menang dan Rebut Puncak Klasemen

Senin 14 Agustus 2017 09:22 WIB

Offside.co.id – Sukses gemilang dicatat Bali United atas Madura United. Tim tuan rumah “Laskar Tridatu” berhasil menggasak tim tamu 5-2 dalam laga penuh gengsi di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (13/8) malam.

Kemenangan meyakinkan itu langsung menempatkan Bali United ke puncak klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1 sekaligus mendepak Madura United.

Kemenangan dan keberhasilan Bali United semakin lengkap setelah mereka kedatangan pemain anyar Stefano Lilipaly yang direkrut dari klub Liga Belanda, Cambuur SC. Lilipaly sendiri sudah diturunkan pada sepuluh menit terakhir babak kedua untuk merasakan atmosfer kompetisi dan suasana stadion.

Stefano Lilipaly memperkenalkan kostum nomor 87 yang akan dipakainya. (Foto: baliutd.com)

Tambahan tiga poin membuat tim yang ditangani Widodo C Putro itu mengantongi nilai 35, sama dengan nilai yang dikemas Madura United. Namun, Bali berhak untuk menduduki singgasana karena menang dalam head to head. Dari dua pertemuan yang sudah dilakoni, Bali United lebih unggul. Pada pertemuan di putaran pertama lalu, Madura hanya menang 2-0.

Kendati berada di puncak klasemen, namun posisi Bali masih rawan digoyang mengingat pesaing lainnya seperti PSM, Persipura, dan Bhayangkara FC punya kans untuk merebutnya. Ketiga tim ini hanya memiliki selisih poin 1, di bawah Bali United.

Persipura menjadi tim yang paling berpeluang merebut puncak klasemen dari Bali United jika pada Senin malam ini mampu merebut poin penuh dari Persegres Gresik, yang berada di posisi papan bawah.

Lilipaly bersama Widodo C Putro saat jumpa pers perkenalan. (Foto: baliutd.com)

Dalam pertarungan di Gianyar, Bali United mendominasi permainan. Nick Van Der Velden membuat keunggulan Bali pada menit ke-5. Selanjutnya Sylvano Comvalius menggandakan keunggulan 2-0 pada menit ke-13. Comvalius kembali mencetak gol pad amenit ke-22 dari titik penalti dan mengubah kedudukan 3-0.

Madura mempertipis ketinggalan menjadi 1-2 melalui eksekusi penalti Fabiano Beltrame pada menit ke-36.

Di babak kedua Bali United menggebrak lagi lewat gol Sylvano Comvalius sekaligus hattrick dari pemain ini  pada menit ke-62. Beriktunya giliranpemain pengganti Gede Sukadana memperbesar keunggulan 5-1 pada menit ke-65.

Madura United memperkecil kekalahan lewat gol tambahan Bayu Gatra pada menit ke-83. (KS)

(Visited 128 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo