Offside.co.id

Lima Klub Buru Tanda Tangan Irfan Bachdim

Jumat 6 Januari 2017 11:25 WIB

Offside.co.id – Penyerang tim nasional Indonesia keturunan Belanda, Irfan Haarys Bachdim menjadi komoditas paling panas di bursa transfer Liga Indonesia jelang bergulirnya musim baru 2017. Tercatat, ada lima klub yang dikabarkan tengah memburu tanda tangan pemain 28 tahun ini.

Lima klub tersebut adalah Arema FC, Bali United, Persib Bandung, Semen Padang dan Madura United. Irfan sendiri beberapa hari lalu mengabarkan telah dalam kondisi siap bermain usia menjalani pemulihan cedera engkel.

Cedera tersebut didapatnya saat menjalani latihan bersama timnas Indonesia, dua hari jelang keberangkatan ke Filipina untuk berlaga di babak penyisihan Grup A Piala AFF 2016. Dalam akun twitternya, @IrfanBachdim10, Irfan hanya mengatakan siap melakoni petualangan baru.

Ya, Irfan saat ini memang berstatus bebas transfer usai kontraknya tidak diperpanjang Consadole Sapporo. Padahal, klub asal Jepang tersebut baru saja menjuarai kompetisi kasta ke-dua J-League 2 dan akan bermain di kasta teratas Liga Jepang. Namun jarangnya kesempatan bermain agaknya menjadi pertimbangan Consadole Sapporo untuk melepasnya.

Selama bermain untuk Sapporo, Irfan tercatat hanya diberikan kesempatan bermain dua kali di ajang Piala Liga, dan berhasil membuat satu assist. Arema pun dikabarkan menjadi yang terdepan untuk mendapatkan tanda tangannya.

BACA JUGA :   Gol Pavel Puriskhin Bikin Persib Terkapar

Pelatih Arema, Aji Santoso mengaku telah melakukan komunikasi langsung dengan Irfan guna menjajaki peluang timnya untuk bisa menggunakan jasa mantan penyerang Chonburi FC ini. Aji mengakui, Irfan tertarik untuk bergabung dengan Arema, dan kini menunggu reaksi dari manajemen.

“Saya sudah sempat komunikasi melalui pesan WhatsApp ke Irfan langsung. Saya juga sudah sampaikan ke manajemen dan manajemen pun sudah berkomunikasi dengan irfan,” ungkap Aji Santoso.

“Responnya sangat baik­, Irfan bilang Arema klub bagus, klub besar dan tentu semua orang mau main di Arema. Dia lalu menyampaikan agar berkomunikasi dengan manajernya,” lanjut Aji.

Aji memang masih membutuhkan pemain di lini depan untuk menjadi tandem Cristian Gonzales. Jika Arema bisa merekrut Irfan, tentu hal ini akan mengulang kembali memori Piala AFF 2010 ketika kedua pemain tersebut menjadi duet di lini depan timnas Indonesia.

BACA JUGA :   Choirul Huda Meninggal Dunia Usai Berbenturan

Selain Arema, Persib juga dikabarkan mendekati Irfan. Terlebih masih belum jelasnya kabar Patrick Cruz Dos Santos untuk bergabung dengan klub berjuluk Maung Bandung tersebut. Persib pun akhirnya berniat menarik kembali Marcos Flores yang sempat terdepak dari tim.

Selain itu, manajer Persib, Umuh Muchtar juga masih mencari satu sosok striker alternatif. “Saya prioritaskan pemain asli Indonesia. Striker asing itu pilihan kedua,” kata Umuh.

Klub asal Sumatera Barat, Semen Padang juga memiliki peluang untuk merekrut Irfan Bachdim. Hal ini dikarenakan kedekatannya dengan Fisioterapis klub berjuluk Kabau Sirah tersebut yakni Matias Ibo.

Irfan dan Ibo pernah berada dalam satu tim saat keduanya tergabung dengan Persema Malang pada 2010 lalu. Faktor ini bisa membuka peluang Irfan untuk hijah ke Stadion Haji Agus Salim, Padang.

“Siapa pemainnya, belum bisa saya sebutkan. Tapi kami tetap bergerak, meski terkesan diam dan bungkam,” kata pelatih Semen Padang, Nil Maizar.

(Visited 1.179 times, 5 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid