Offside.co.id

Lobato Datang, Rekor Transfer PBFC Tumbang

Selasa 17 Januari 2017 13:45 WIB

Offside.co.id – Pusamania Borneo FC (PBFC) bikin rekor. Baru saja mereka memecahkan rekor transfer pemain di sejarah panjang klub tersebut. PBFC berhasil mendatangkan Helder Lobato dari Al-Wehdat, klub papan atas Yordania. Biaya transfernya senilai 40.000 dolar atau Rp 533 juta!

Nominal itu memecahkan angka transfer pemain PBFC pada 2015 lalu. Ketika itu, Pesut Etam memulangkan kembali Sutan Samma dari Bali United. Biaya transfernya sebesar Rp 75 juta.

Jauh hari PBFC memang ngebet untuk mendatangkan Lobato. Bek asal Brasil tersebut dipercaya punya kualitas yang mumpuni. Bek berumur 28 tahun ini menjadi salah satu andalan Al-Wehdat saat menjuarai Jordan Premier League musim 2015/2016 lalu. Bertubuh 190 cm, Lobato terbilang lihai dalam mengantisipasi serangan bola-bola atas.

Tak heran jika negosiasi panjang pun dilakukan. Hingga PBFC mengirim perwakilannya ke Amman, ibukota Yordania untuk menurunkan harga transfer sang pemain. Namun, Al-Wehdat tak mau menurunkan biaya transfer.  “Itu harga beli, tidak bisa turun. Ini di luar nilai kontrak juga nominal lainnya,” kata presiden klub Nabil Husein.

Lantaran didatangkan dengan biaya transfer yang panjang, Pesut Etam merencanakan akan mengontrak Lobato dalam jangka waktu yang lama. Tidak per musim seperti yang terjadi di Liga Indonesia selama ini. “Kami akan kontrak dia dua musim. Rugi kalau satu musim saja, karena kami mengambilnya tidak free,” tambah Nabil.

(Visited 2.336 times, 3 visits today)
Editor: Hanif Marjuni