Offside.co.id

Madura United Bertandang ke Malaysia

Jumat 6 Januari 2017 09:23 WIB

Offside.co.id – Madura United mulai bersiap menyongsong musim kompetisi baru 2017. Klub berjuluk Laskar Sapi Kerap ini akan bertandang ke Malaysia untuk melakoni uji coba melawan Penang FA. Dilansir laman resmi klub, laga ini akan digelar pada 13 Januari mendatang.

Menurut Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, uji coba melawan klub dari negeri jiran ini sangat bermanfaat bagi persiapan timnya jelang terjun ke kompetisi resmi musim depan.

“Undangan uji coba dari Penang FA harus disambut dengan baik. Hal ini sekaligus menjadi pertandingan perdana Madura United di negeri tetangga,” kata Achsanul Qosasi.

BACA JUGA :   MU Tumbang, City Melenggang

Kendati begitu, laga uji coba perdana ini tidak akan didampingi oleh sang pelatih Gomes de Oliviera karena yang bersangkutan tengah mengikuti kursus kepelatihan di negaranya, Brasil.

Untuk menghadapi uji coba ini, skuat Madura United akan segera berkumpul untuk menjalani latihan pada 10 Januari mendatang. Meski tanpa pelatih, Achsanul berharap semua pemain mempersiapkan diri dengan baik.

“Saya ingin melalui sepak bola, memperbaiki citra masyarakat Madura, karena bola merupakan media efektif untuk mengangkat nama baik Madura baik di tingkat nasional, maupun internasional,” lanjut Achsanul.

BACA JUGA :   Gol Deulofeu dan Iniesta Menangkan Barca

Sejatinya, Madura United adalah klub baru di Pulau Madura. Dulunya, tim ini bernama Pelita Bandung Raya (PBR) yang kemudian berganti pemilik dan berubah nama menjadi Madura United FC.

Meski merupakan klub baru, faktanya Madura United telah memiliki banyak suporter karena dianggap lebih mencerminkan klub profesional dan mewakili seluruh masyarakat Madura.

(Visited 116 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid