Offside.co.id

Madura United Bungkam PS TNI

Rabu 24 Januari 2018 11:50 WIB

Offside.co.id – Madura United sukses menumbangkan PS TNI  3-1 dalam lanjutan Grup C Piala Presiden 2018 di stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (23/1).

Tiga gol Laskar Sapeh Kerrab ditorehkan Bayu Gatra, Greg Nwkolo, dan Christian Gonzales. Sementara satu gol balasan PS TNI dicetak legiun asing mereka, Bruno Elio Martins.

Pertandingan yang berjalan dengan tempo tinggi sejak menit awal banyak mengghasilkan peluang peluang emas. Madura yang mendominasi serangan
baru bisa memutus kebuntuan pada menit ke-17 memalui Bayu Gatra. Tidak berselang lama The Army sukses menyamakan kedudukan belalui Bruno Elio Martins pada menit ke-24. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Jual beli serangan kedua tim langsung terjadi sejak menit awal. Madura United sedikit lebih mendominasi lewat kombinasi serangan Greg Nwkolo, Kiyabu N’Koyi, dan Slamet Nurcahyo.

Berkali-kali tiga nama tersebut beserta amunisi lain macam Bayu Gatra dan Asep Berlian mengancam jantung pertahanan PS TNI. Meski demikian, tiada gol tercipta hingga 15 menit pertandingan berlalu.

Di babak kedua, Madura yang terus menyerang berhasil menambah keunggulan pada menit ke-57 melalui sundulan Greg Nwkolo. Tidak berselang lama PS Tni juga memiliki peluang emas melalui sundulan Elio Martins, namun berhasil diamankan oleh penjaga gawang Madura, Angga Saputra.

Peluang PS TNI pun masih berlanjut pada menit ke-71, sepakat Elio Martins masih bisa ditepis oleh Angga. Skor 2-1 bertahan hinggal menit ke-90.

Pada injury time, striker anyar Madura, Cristian Gonzales sukses menambah keunggulan Madura, setelah memafaatkan umpan Greg. Skor 3-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit, dan sekaligus mengunci kemenangan untuk Madura United.

Dengan hasil ini tim asuhan Gomez de Oliveira berada di puncak klasemen grup C dengan poin enam, diikuti Persebaya di peringkat kedua dengan empat poin, sedangkan diperingkat tiga dihuni oleh PS TNI dengan satu poin dan posisi empat Perseru Serui tanpa poin. (ANDI/KS)

(Visited 37 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo