Offside.co.id

Madura United Dekati Fachrudin Aryanto

Jumat 25 November 2016 14:42 WIB

Offside.co.id – Penampilan berkelas Fachrudin Aryanto di Piala AFF 2016 membuat Madura United kepincut. Tim yang saat ini bersaing ketat di bursa juara Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 itu berusaha mendatangkan Fachrudin untuk musim depan.

Tersirat, manajer Madura United, Haruna Soemitro membenarkan hal itu. Untuk memuluskan ambisi tersebut, Haruna ke Filipina untuk mendukung timnas dan melakukan pendekatan kepada bek Sriwijaya FC tersebut.

Haruna menilai Fachrudin memiliki kemampuan yang cukup bagus dalam bertahan dan cukup tenang. “Kalau Fachrudin, siapa yang tak ingin dia. Semua tim menginginkan Fachrudin karena dari dua pertandingan timnas di Piala AFF, dia yang paling menonjol dan dia juga bisa mencetak gol ke gawang Filipina,” kata Haruna.

Penampilan Fachrudin belakangan memang memikat. Ia tak hanya menjadi andalan di Sriwijaya FC. Namun juga di timnas Indonesia. Pelatih Alfred Riedl selalu memainkannya sebagai starter. Ia diduetkan dengan Yanto Basna.

Fachrudin merupakan lulusan Akademi PSS Sleman. Pada 2007 dia berhasil masuk ke tim utama PSS. Sejak saat itu karier profesional terus melesat di level klub. Ia berkostum timnas di Piala AFF 2012 yang diasuh Nilmaizar. Dia berduet dengan Wahyu Wijiastanto dan seolah menjadi menara kembar di belakang.

Sejak saat itu, penampilannya makin matang. Beberapa klub besar terus mendekatinya. Hingga musim ini memilih bergabung di Sriwijaya FC.

(Visited 601 times, 4 visits today)
Editor: Hanif Marjuni