Offside.co.id

Madura United Langsung Tancap Gas

Sabtu 18 Mei 2019 10:30 WIB

Offside.co.id – Tim “Sape Kerap” Madura United langsung tancap gas. Mengawali perjalanannya di Liga 1 musim 2019, Madura United membuat gebrakan dengan menjungkalkan sekaligus mempermalukan tuan rumah Persela Lamongan 5-1 di Stadion Surajaya, Jumat (17/05).

Kemenangan ini menjadi catatan kemenangan terbesar sejak Liga 1 resmi digulirkan 15 Mei lalu saat PSS Sleman menang 3-1 atas tamunya Arema FC di Maguwoharjo, Sleman. Madura United juga tercatat sebagai tim tamu kedua yang memetik kemenangan di kandang lawan. Sebelumnya tim promosi Kalteng Putra menang atas tuan rumah PSIS Semarang 2-1 di Magelang.

“Kami bersyukur pekan pertama ini kami lalui dengan hasil yang sangat menguntungkan. Masih panjang perjalanan kompetisi ini, kami harapkan dukungan hingga akhir kompetisi nanti,” ungkap kapten tim Madura United Greg Nwokolo seperti dikutip laman resmi klub.

BACA JUGA :   Menang Lagi, Bali United Pimpin Klasemen

Tanda-tanda kemenangan besar Madura United tersaji sejak akhir babak pertama. Tim besutan Dejan Antonic sudah leading 3-1 berkat dua gol Alberto Goncalves dan Aleksandar Rakic. Melengkapi babak kedua, Greg Nwokolo dan Slamet Nurcahyo menambah keunggulan menjadi 5-1.

Madura United sejatinya menjalani pertandingan dengan sedikit ketar-ketir. Memastikan tanpa pemain asing Asia juga ditambah dengan absennya Asep Berlian yang terkena hukuman Komisi Disiplin PSSI.

Sehari sebelum bertanding, Madura United juga harus kehilangan satu pemainnya Zahrahan Krangar. Ia harus absen karena cedera otot paha.

“Kami punya semangat untuk memenangi pertandingan hari ini. Para pemain menggunakan dengan maksimal semangat mereka, karena pertandingan pertama adalah pertandingan sangat penting bagi setiap tim,” kata Dejan Antonic.

BACA JUGA :   Kalah Lagi, Arema FC Juru Kunci

“Kita syukuri kemenangan ini, karena pertandingan pertama selalu tidak mudah. Sebelum mulai pertandingan, sejujurnya saya grogi dan sangat khawatir. Namun setelah 15 menit berlalu, saya merasa bangga atas semangat para pemain,” kata Presiden Klub Achsanul Qosasi.

Poin penuh yang diraih Madura United menempatkan mereka di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan poin 3, diikuti PSS Sleman (3), Kalteng Putra (3), dan Bali United (3). (KS)

 

Keterangan Foto: Persela vs Madura United (foto: liga-indonesia.id)

(Visited 4 times, 4 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo