Offside.co.id

Madura United Resmi Datangkan Eks Stoke City

Sabtu 18 Maret 2017 14:12 WIB

Offside.co.id – Madura United FC dikabarkan resmi mendatangkan Peter Odemwingie. Eks penyerang Stoke City berusia 35 tahun itu dikontrak untuk kompetisi Liga 1 mendatang.

Hal ini diungkapkan manajer MU, Haruna Soemitro. Ia mengatakan, Odemwingie akan bisa diturunkan oleh klub berjuluk Laskar Sapi Kerap itu pada turnamen Cilacap Cup, 24 Maret 2017.

“Di Cilacap Cup itu, masyarakat pecinta sepak bola bisa menikmati pemain bintang Madura United,” kata Haruna dilansir dari Antara, Sabtu (18/3).

MU saat ini memang tengah membutuhkan seorang juru gedor di lini depan timnya. Hal itu lantaran kepergian Luis Junior ke Persija Jakarta dengan status pinjaman. Namun disinggung mengenai nilai kontrak pemain Nigeria itu,  Haruna enggan menyebutkan.

“Pelatih menyampaikan, jika menilik kebutuhan dan jika masih ada slot, Madura memang butuh striker juga. Dari sisi kebutuhan dan kemampuan, Odemwingie masuk kriteria. Tetapi apakah dia akan cepat beradaptasi, kita lihat dalam rangkaian pertandingan di Cilacap nanti,” tutur Haruna lagi.

Cilacap cup adalah turnamen pra musim yang akan diikuti oleh PSCS Cilacap selaku tuan rumah, Persija, Bhayangkara FC dan MU.

Setelah mengikuti turnamen tersebut, MU masih akan melakukan pertandingan uji coba melawan Persis Solo pada 28 Maret dan PSS Sleman 1 April.

Sementara Odemwingie sendiri cukup lama malang melintang di beberapa kompetisi sepak bola Eropa. Ia tercatat pernah bermain untuk Lille, Lokomotiv Moskow, West Bromwich Albion, Cardiff City dan Stoke City. (BM)

(Visited 1.771 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid