Offside.co.id

Madura United Siap Tandingi Persipura

Minggu 1 Oktober 2017 16:01 WIB

Offside.co.id – Laskar “Sape Kerrap” Madura United bakal menghadapi tuan rumah Persipura di Stadion Mandala Jayapura, Minggu (1/10). Pertarungan kedua tim menjadi akan menjadi modal penting bagi keduanya untuk menjadi salah satu kampiun di Kompetisi Liga 1 Gojek Traveloka.

Meski secara posisi di klasemen keduanya berada di peringkat 4 dan 5, namun, menjadi pemenang pada laga tersebut akan menjadikan suasan papan atas kembali akan makin panas dan penuh tekanan emosi.

Dilansir dari laman resmi klub maduraunitedfc.com, Madura United yang datang sebagai tim tamu, saat ini menjadi penghuni peringkat 4 klasemen sementara dengan keunggulan hanya 1 poin atas tuan rumah. Selisih poin tersebut menjadikan  pertandingan kedunya di pekan 27 akan terlihat  sengit. Jika Persipura yang keluar sebagai pemenang, praktis Madura United harus kembali turun ke peringkat 5.

Sejarah pertemuan keduanya dalam dua tahun terakhir, selalu berakhir dengan skor 2-0.  Tercatat tiga kali keduanya saling bersua sejak pelaksanaan TSC lalu. Saat bertindak sebagai tuan rumah, Madura memang mencatatkan diri menang 2-0, yakni pada pertemuan pertama TSC tahun lalu dan putaran pertama Liga Gojek Traveloka tahun ini. Demikian juga saat Persipura Jayapura bertindak sebagai tuan rumah, Boaz Salossa dan kawan-kawan juga menang 2-0.

Pertandingan yang akan tersaji nanti, adalah pertandingan ke-4 keduanya dalam dua tahun terakhir. Gomes Olivera menyampaikan bahwa pihaknya memasang target harus bisa mendapatkan poin dari lawatannya ke kandang Persipura.

“Dimanapun kita bertanding di sisa kompetisi tahun ini, kita harus memiliki target jelas, mendapatkan poin,” ucap pelatih asal Brasil tersebut.

Upaya untuk mendapatkan poin dari kandang Persipura memang bukan perkara mudah bagi Fabiano dan kawan-kawan.  Selain harus menghadapi soliditas skuad Mutiara Hitam,  mereka juga harus menghadapi tekanan sebagai tim tamu.  Apalagi, Persipura yang juga menjadi salah satu kandidat calon juara baru saja kehilangan poin di kandangnya pada pekan 26 lalu setelah hanya bermain imbang 0-0 dengan PSM Makassar.

“Kita tidak datang dengan kondisi over konfiden untuk pertandingan besok. Persiapan yang kita jalani adalah persiapan normal sebagaimana 4 pertandingan yang telah dilalui. Persipura adalah tim yang bagus dan memiliki pemain banyak pemain nasional. Maka kita harus menghadapi mereka dengan sangat solid untuk bisa kembali mendapatkan poin,” ulas Gomes.

Menghadapi Mutiara Hitam, Gomes tampaknya tidak akan banyak melakukan perubahan komposisi sebagaimana 4 pertandingan yang telah dijalani. Trio Thiago Fortouso, Greg Nwokolo dan Bayu Gatra Sanggiawan masih akan menjadi opsi utama pada pertandingan tersebut. Kinerja mereka akan ditopang dengan trio Dane Milovanovic, Slamet Nurcahyo dan Asep Berlian.

 

“Semuanya sudah siap untuk bekerja keras  di lapangan nanti. Yang pasti, para pemain paling siap yang akan kami mainkan besok,” pungkas Gomes. (KS)

(Visited 32 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo